Rabu 31 May 2023 12:43 WIB

Ketahui 4 Tips  Ini Agar Mahir Desain Grafis

Keterampilan desain grafis dapat membantu para profesional di bidang sistem informasi

Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, kerap menggelar kegiatan bertemakan tentang desain grafis. Baik itu, workshop, seminar maupun talkshow.  Salah satu kegiatannya adalah workshop
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, kerap menggelar kegiatan bertemakan tentang desain grafis. Baik itu, workshop, seminar maupun talkshow. Salah satu kegiatannya adalah workshop

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Desain grafis adalah bidang yang berkembang pesat di era digital saat ini. Dalam desain grafis, elemen-elemen seperti warna, tipografi, dan layout berpadu untuk menciptakan desain visual yang menarik dan efektif. Pentingnya desain grafis dalam dunia bisnis telah meningkatkan permintaan untuk desainer grafis yang berkualitas dan inovatif.

Untuk menjadi seorang desainer grafis yang sukses, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, pemahaman tentang dasar-dasar desain grafis sangatlah penting. Pemahaman tentang warna, tipografi, layout, dan prinsip desain lainnya merupakan dasar yang penting untuk membangun keterampilan desain grafis yang kuat.

Baca Juga

Kedua, belajar dari desain-desain yang ada juga sangat penting. Dengan memperhatikan desain-desain yang ada, seorang desainer grafis dapat mempelajari teknik-teknik desain yang efektif dan menciptakan karya desain yang lebih baik.

Ketiga, praktik terus menerus juga sangat penting untuk mengembangkan keterampilan desain grafis. Dengan terus berlatih, seorang desainer grafis dapat meningkatkan keterampilan dan menciptakan desain yang lebih baik.

Keempat, terus belajar dan berkembang. Sangatlah penting dalam industri desain grafis yang terus berkembang. Dengan mengikuti kursus, workshop, dan seminar, seorang desainer grafis dapat terus mengembangkan keterampilan dan terus memperbarui pengetahuan mereka tentang tren terbaru dalam desain grafis.

Untuk mendukung lahirnya para desainer muda, sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, kerap menggelar kegiatan bertemakan tentang desain grafis. Baik itu, workshop, seminar maupun talkshow.

Salah satu kegiatannya adalah workshop "Menjadi Desainer Muda dengan Canva". Dalam kegiatan seperti ini, peserta bisa memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang desain grafis dan menjadi lebih percaya diri dalam membuat desain dengan Canva. 

Pada workshop ini, peserta mempelajari pentingnya komposisi warna, proporsional design, dan teks dalam desain grafis. Melalui workshop ini, peserta akan memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi seorang desainer grafis yang sukses.

Staf Marketing and Communication Universitas BSI kampus Solo, Galih Setiawan Nurohim menjelaskan, dalam era digital saat ini, desain grafis dan sistem informasi saling terkait dan saling memengaruhi. 

"Keterampilan desain grafis dapat membantu para profesional di bidang sistem informasi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik, memperkuat branding perusahaan, dan meningkatkan daya saing bisnis. Keduanya seolah saling melengkapi," kata Galih, Rabu (31/5/2023) dalam siaran persnya.

Bagi masyarakat Solo yang ingin memperdalam skill desain grafis dan keterampilan IT, bisa masuk Universitas BSI kampus Solo, yang lokasinya di dekat Masjid Sheikh Zayed Solo. "Mahasiswa dapat memperoleh keterampilan desain grafis melalui mata kuliah seperti Desain Grafis, Interaksi ManusiaKomputer, dan Pengembangan Web dan sistem. Kuliah di Universitas BSI dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mengembangkan keterampilan desain grafis dan pemanfaatannya di bidang sistem informasi," katanya.

Dengan memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang tepat, para mahasiswa dapat menjadi profesional yang mampu menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memperkuat daya saing bisnis di era digital saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement