Sabtu 27 May 2023 18:29 WIB

Polling: Erick Thohir Berada di Urutan Teratas sebagai Cawapres

Erick Thohir cocok dipasangkan dengan capres Ganjar atau Prabowo.

Ketum PSSI Erick Thohir usai pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketum PSSI Erick Thohir usai pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir menempati posisi teratas sebagai figur yang ideal menjadi calon wakil presiden, baik untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan polling yang dilakukan Iwan Fals melalui akun twitternya.

Musisi tersebut memasangkan sejumlah nama populer, lalu meminta pengikutnya di akun Twitter @iwanfals untuk memilih. Nama Erick Thohir unggul saat dipasangkan dengan Capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Baca Juga

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, jika Erick merapat ke Prabowo Subianto harus ada beberapa persyaratan yang harus ia lewati. Karena seperti diketahui, saat ini Prabowo diisukan dekat dengan Muhaimin Iskandar. 

“Peluang Erick Thohir dan Prabowo Subianto diduetkan selalu terbuka. Tapi yang terpenting bisa menaklukkan Prabowo dan Muhaimin, karena kan koalisinya Gerindra dan PKB,” kata Ujang Komarudin, Sabtu (27/05/2023). 

Lebih lanjut, Erick dinilai memiliki kelayakan untuk merangkul kaum milenial. Serta mengedepankan jargon anti korupsi yang selama ini ia lakukan di Kementerian BUMN. 

Kendati demikian, pencocokan antara Erick dan Prabowo masih terlalu dini untuk disimpulkan. Karena, Ujang menambahkan kontestasi Pemilu 2024 ini masih jauh. 

“Dinamikanya berubah-ubah, kita lihat ke depan,” ujar Ujang Komarudin, Jumat (26/05/2023). 

Selain itu, Ujang menjelaskan untuk saat ini nama Erick Thohir menjadi satu-satunya yang cocok bila menjadi cawapres dari Ganjar dan juga Prabowo. 

“Yang jelas, Erick Thohir, cocok-cocok saja jika dipasangkan dengan Ganjar maupun jika dipasangkan dengan Prabowo,” ungkap Ujang Komarudin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement