Senin 22 May 2023 15:38 WIB

Pejabat Kemenkominfo Dirotasi, Mahfud MD: Johnny Plate yang Rotasi

Mahfud MD sebut rotasi pejabat Kemenkominfo dilakukan Johnny Plate saat menjabat.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud MD. Mahfud MD sebut rotasi pejabat Kemenkominfo dilakukan Johnny Plate saat menjabat.
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud MD. Mahfud MD sebut rotasi pejabat Kemenkominfo dilakukan Johnny Plate saat menjabat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Plt Menteri Komunikasi dan informatika Mahfud MD mengatakan, pihaknya baru saja melakukan rapat pejabat eselon satu Kemenkominfo. Dalam kesempatan itu, dia menyinggung adanya rotasi yang akan dilakukan besok.

Ditanya alasan pergantian beberapa eselon satu, Mahfud membantah karena ada dugaan korupsi dari mantan Menkominfo. Ihwal demikian, kata dia, pelaksanaan rotasi pada Selasa (23/5/2023) besok hanya melanjutkan apa yang telah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga

“Pergantian eselon satu ini, saya hanya tinggal melanjutkan, yang mengganti pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti,” kata dia.

Mahfud menegaskan, pengusulan rencana pergantian eselon satu itu telah dilakukan sejak lama. Namun demikian dia tak memerinci lebih jauh alasan, siapa pengganti maupun lainnya.

Mahfud menjelaskan, dalam rapat yang baru dilakukan itu, koordinasi tidak lebih dari mendengarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing kedirjenan.

Menyoal proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) disebut Mahfud akan berlanjut. Dia menjelaskan, kelanjutan dari proyek multiyears tersebut dilakukan guna sejalan dengan strategi kebijakan nasional di bidang komunikasi dan informasi.

“Sekarang masih diusahakan untuk dilanjutkan, karena itu proyek multiyears ya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement