Ahad 21 May 2023 23:44 WIB

Gelar Rakornas, KAKAMMI Bangun Soliditas dan Jejaring

Ada beberapa rumusan Rakornas

Suryadi Jaya Purnama selaku Ketua Pimnas KAKAMMI
Foto: istimewa
Suryadi Jaya Purnama selaku Ketua Pimnas KAKAMMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) gelar Rapat Kerja Nasional dengan mengusung tema Kolaborasi Membangun Negeri di hotel Kaisar, pada tanggal 20 s.d 21 Mei 2023. 

Dalam kesempatan itu, Suryadi Jaya Purnama selaku Ketua Pimnas KAKAMMI menyampaikan pelaksanaan Rakernas bertepatan dengan Hari Reformasi dengan tujuan membangkitkan kesadaran sejarah Reformasi.

Baca Juga

"Rakernas ini bertepatan dengan hari reformasi. KAMMI dan KAKAMMI adalah organisasi anak kandung reformasi yang menjadi ormas, tetap eksis, dan akan terus berkembang. Sehingga kita berusaha membangkitkan kembali kesadaran sejarah ini. Dan ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai alumni memastikan tidak dibajak oleh kekuatan-kekuatan yang tidak relevan dengan reformasi," jelasnya pada Ahad, (21/05/2023)

Lebih lanjut Suryadi menekankan tujuan dari Rakernas untuk membangun soliditas dan jejaring antar alumni.

"KAKAMMI harus solid serta jejaring alumni juga akan kita aktifkan. Tentu dengan kolaborasi yang subtantif," ujarnya.

Yudha Wiranegara, selaku Presidium Rakernas KAKAMMI menyampaikan beberapa  poin hasil rumusan Rakernas KAKAMMI.

"Hasil rakernas ini menitik beratkan pada: pertama agenda konsolidasi internal KAKAMMI se-Nusantara; kedua memfokuskan program kerja pada Alumni dan Kader KAMMI; ketiga merespon positif setiap isu nasional satu tahun kedepan jelang Pesta Rakyat Indonesia PEMILU 2024," jelasnya.

Andriyana, Ketua Pelaksana Rakernas memastikan agenda berjalan lancar. Ia pun berharap hasil Rakernas berdampak baik terhadap KAMMI, KAKAMMI dan pastinya bangsa. 

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Saya hanya menggaris bawahi apa yang disampaikan Ketua Pimnas Bapak Suryadi tujuan dari rakernas ini agenda konsolidasi internal. Semoga hasil dapat berdampak terhadap KAMMI, KAKAMMI serta menjawab problematika bangsa kita hari ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement