Ahad 21 May 2023 05:48 WIB

Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan ke Prabowo, Gibran Kena Getahnya

Gibran mengaku dipanggil Hasto dan akan menghadap DPP PDIP pada Senin (22/5/2023).

Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023). Pada momen itu, para relawan menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023). Pada momen itu, para relawan menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh M Noor Alfian Choir

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat (19/5/2023) bertemu dengan perwakilan relawan Jokowi se-Jateng dan Jatim di Angkringan Omah Semar, Solo. Yang mengejutkan dari pertemuan itu adalah para relawan menyatakan dukungannya kepada Prabowo menjadi capres 2024. 

Baca Juga

Prabowo mengatakan bahwa sebelumnya bahwa pihaknya sempat ke Pekalongan dan ke Semarang, Jawa tengah. "Kebetulan saya di Jawa Tengah tadi pagi dari Pekalongan, kemudian sore ke Semarang malam-malam ke sini (Solo) besok (Sabtu) ke Jawa Timur," Prabowo. 

"Saya mampir minta waktu mau ketemu mas wali ya jadi ternyata kok disambut seperti ini luar biasa," katanya.   

 

Prabowo mengaku kaget karena relawan Jokowi se-Jateng dan Jatim serta relawan Gibran menyatakan dukungan kepada dirinya. Prabowo mengungkapkan bahwa sebenarnya kedatangannya untuk menyambung tali silaturahmi dengan putra sulung presiden Jokowio, Gibran Rakabuming Raka.

"Terus terang saya kaget terus terang maksud saya datang untuk melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan sama mas Gibran, mas Gibran sudah datang ke tempat saya saya sudah ditempat beliau dan selanjutnya," kata Prabowo.

"Saya kaget kok demikian dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya, Saya kira ini tentunya suatu kehormatan yang besar sekaligus suatu tantangan. Karena kalau orang mendukung berarti dia mendukung dengan alasan-alasan tertentu. Tantangannya adalah apakah kita yang didukung mampu atau tidak memenuhi dan menjawab harapan-harapan bapak-bapak ibu-ibu sekalian," katanya. 

Sementara itu, salah satu koordinator Relawan Gibran Kuat Hermawan setelah memperkenalkan relawan yang hadir kepada Prabowo ia juga menyatakan dukungan untuk dirinya. "Saya sampaikan kawan-kawan relawan ini mendukung bapak," katanya. 

Pihaknya juga mengklaim bahwa dari hasil pendataan sudah ada puluhan ribu relawan yang ikut mendukung Prabowo. Ia menjelaskan relawan tersebut berasal dari Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

"Kawan-kawan kemarin yang dari Pantura Jawa Tengah sama Jawa Timur pendataan sudah 23.000 relawan sampai tingkat RW, teman-teman Jawa Tengah Jawa Timur mohon izin tidak bisa hadir karena keterbatasan tempat. Seharusnya yang hadir kemarin itu 100 korlap," katanya mengakhiri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement