Jumat 19 May 2023 12:25 WIB

Jasa Marga Pelihara Periodik Tiga Titik Tol Jakarta-Cikampek

Pemeliharaan menggunakan teknik scrapping, filling, dan overlay.

Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan perbaikan jalan berupa pemeliharaan periodik di tiga titik ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan perbaikan jalan berupa pemeliharaan periodik di tiga titik ruas Tol Jakarta-Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Jasamarga Trans-Jawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan perbaikan jalan berupa pemeliharaan periodik di tiga titik ruas Tol Jakarta-Cikampek. Pemeliharaan menggunakan teknik scrapping, filling, dan overlay.

"Pekerjaan ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Dia memerinci pekerjaan pemeliharaan periodik titik pertama berada di Kilometer (Km) 38+400 sampai Km 38+308 pada lajur 4 arah Jakarta dengan panjang penanganan 92 meter. Lokasi berikutnya, yakni Km 38+308 hingga Km 38+235 lajur 4 arah Jakarta dengan panjang penanganan 73 meter, serta Km 38+235 sampai Km 38+200 lajur 4 arah Jakarta sepanjang 35 meter.

"Pekerjaan ini dilaksanakan pada hari Jumat mulai pukul 09.00 WIB tadi pagi sampai dengan pukul 16.00 WIB sore nanti," katanya.

Amri memastikan tidak ada penutupan jalan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, yakni PJR (Patroli Jalan Raya) dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," ujarnya pula.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di kedua arah ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Trans-Jawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan dimaksud, sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan dapat mengakses seputar informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui one call center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement