Kamis 18 May 2023 19:07 WIB

Kapolres Indramayu Monitoring Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Total ada 300 personel yang disebar ke gereja-gereja untuk upaya pengamanan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melakukan monitoring ke gereja-gereja pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Indramayu, Kamis (18/5/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melakukan monitoring ke gereja-gereja pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Indramayu, Kamis (18/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran Polres Indramayu melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja se-Kabupaten Indramayu, Kamis (18/5/2023). Diantaranya, Gereja Pantekosta Losarang, Gereja Pantekosta Kadnanghaur, GKI Bajem Eretan, Gereja Katolik Maria Bintang Laut dan Gereja Patekosta Patrol.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, bahkan terjun langsung melakukan monitoring ke gereja-gereja guna memberi jaminan rasa keamanan pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

"Kami dari Polres Indramayu menggelar pengamanan ibadah dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih di 35 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu,’’ ujar Fahri, kepada awak media, Kamis.

Fahri menyampaikan, total ada 300 personel yang disebar ke gereja-gereja untuk upaya pengamanan. Pelaksanaan ibadah di gereja-gereja itupun berjalan dengan aman dan lancar. "Insya Allah kami dari Polres Indramayu selalu siap melakukan pengamanan agar para jamaat yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman dan aman,’’ tukas Fahri.

Di sisi lain, pihaknya juga mengucap terima kasih kepada instansi terkait lainnya yang juga ikut melakukan pengamanan bersama Polri, seperti jajaran TNI, Satpol PP, dan lain sebagainya.

Fahri menilai, hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat di Kabupaten Indramayu sangat menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama. "Hal ini ditunjukan dengan komitmen untuk saling menjaga keamanan dalam momen ibadah hari ini,’’ tukas Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement