Kamis 18 May 2023 13:35 WIB

Kapolri dan Panglima Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Latsitardanus XLIII di Padang

Ada sekitar 1.300 orang peserta yang akan datang dalam acara nasional ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
Foto: Humas Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan menghadiri pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (19/3).

Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan ketika dihubungi dari Padang, Rabu (17/5), mengatakan, awalnya ListyoSigit dijadwalkan ke Padang pada Kamis sore. Namun, terjadi perubahan jadwal keberangkatan ke Padang menjadi Jumat.

"Pembukaan Latsitardanus itu informasinya pada Jumat (19/5) juga diundur, dari pagi hari ke siang, yakni pukul 14.00 WIB,"kata Dwi Sulistyawan.

Pihaknya pun masih menunggu informasi lanjutan terkait kedatangan Listyo Sigit bersama Yudo Margono ke Kota Padang, Sumatera Barat.

"Sejauh ini, kapolri bersama panglimaakan datang pada Jumat dan menghadiri pembukaan Latsitardanus, kemudian dijamu gubernur di Istana Gubernuran Sumbar. Sepertinya, kapolridan panglima TNI langsung pulang di hari yang sama. Kami juga masih menunggu jadwal pasti kegiatan Kapolri di Sumatera Barat," jelasnya.

Pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Barat siap menyambut kedatangan peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023, yang sebagian telah diberangkatkan melalui jalur laut KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya.

"Persiapan pelaksanaan Latsitardanus di Sumbar sudah maksimal. Kamisiap menyambut para peserta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar Hansastri.

Dia mengatakan, kegiatan Latsitarnus XLIII dibuka pada 19 Mei di Istana Gubernuran Sumbar. Setelah itu, peserta akan melaksanakan sejumlah kegiatan pada lima daerah, yakni Padang, Pariaman, Solok, Pesisir Selatan, dan Pasaman.

"Akan ada sekitar 1.300 orang peserta dari sejumlah akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, serta Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara yang akan datang dalam acara nasional ini," ujarnya

Hansastri berharap, pemerintah daerah dan masyarakat tempat pelaksanaan acara bisa berbaur dengan peserta sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement