Kamis 18 May 2023 13:22 WIB

Masyarakat di Lampung Timur Diajak Jaga Kesehatan Anak dengan Manfaatkan Posyandu

Aksi sosial kali ini dikemas dalam bentuk 'Mak Peduli Kesehatan'.

Kegiatan di posyandu anak sebagai bentuk kepedulian kepada ibu-ibu dan masyarakat di Dusun 3, Sri Menanti, Lampung Timur, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. MGL
Kegiatan di posyandu anak sebagai bentuk kepedulian kepada ibu-ibu dan masyarakat di Dusun 3, Sri Menanti, Lampung Timur, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Kelompok relawan yang terdiri dari ibu-ibu di Lampung Timur mengadakan kegiatan di posyandu anak sebagai bentuk kepedulian kepada ibu-ibu dan masyarakat di Dusun 3, Sri Menanti, Lampung Timur, Provinsi Lampung. Korwil Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan aksi sosial kali ini dikemas dalam bentuk 'Mak Peduli Kesehatan'. “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat. 

Agar generasi penerus negri lebih tangguh dan cerdas,” kata dia seperti dilansir pada Kamis (18/5/2023).

Baca Juga

Selain itu, kelompom relawan bernama Mak Ganjar ini juga memberikan bantuan nutrisi kepada ibu-ibu dan anak berupa susu serta biskuit. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan anak-anak menjadi sehat,” kata dia.

Nurmala, salah satu ibu-ibu yang anaknya ikut dalam posyandu mengaku sangat mendukung program ini. 

“Ini bermanfaat sekali ya. Apalagi diadakan secara gratis,” kata dia.

Relawan serupa juga pernah menggelar kegiatan bertema serupa di Yogyakarta. Mereka mengadakan penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul, Rabu.

Koordinator Mak Ganjar DIY Rindi Astika mengatakan, kegiatan positif tersebut diikuti ratusan ibu-ibu yang memiliki anak balita serta perempuan milenial yang nantinya juga menjadi seorang ibu.

"Kami sengaja menggelar penyuluhan ini agar kesehatan anak bisa terjaga dan ibu-ibu juga sehat," kata dia. 

Menurut dia, kesehatan tumbuh kembang anak sangat penting, namun kondisi seorang ibu juga tetap harus dijaga dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement