Kamis 11 May 2023 22:52 WIB

Pemkab Lumajang Beri Hadiah Rumah Bagi Peraih Mmedali Emas SEA Games

Hadiah rumah merupakan apresiasi Pemkab Lumajang untuk pemenang SEA Games.

Ilustrasi tim Indonesia di SEA Games Kamboja.
Foto: Tangkapan layar video di Instagram
Ilustrasi tim Indonesia di SEA Games Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memberikan hadiah masing-masing sebuah rumah kepada Zaenal Fanani dan Feri Yudoyono yang meraih medali emas balap sepeda SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Indah Amperawati menyambut kedatangan tiga atlet timnas sepeda asal Lumajang yang menyumbangkan medali bagi Indonesia yakni Zaenal Fanani, Feri Yudoyono dan Ihza Muhammad yang tiba di kabupaten setempat pada Kamis.

Baca Juga

"Pemkab memberikan hadiah satu unit rumah untuk Feri dan Fanani, sedangkan peraih perunggu Ihza mendapatkan uang tunai sebesar Rp25 juta," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menyambut Zaenal Fanani dan kawan-kawannya di Kawasan Wonorejo Terpadu Lumajang.

Feri Yudoyono menyumbangkan emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra, kemudian posisi kedua ditempati oleh Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad meraih perunggu pada nomor XCE putra.

Medali emas juga disumbangkan Feri Yudoyono pada nomor Mixed Cross Country Relay (XCR) bersama Sayu Bella Sukma Dewi, Zaenal Fanani, dan Dara Latifah.

"Fanani, Feri dan Ihza luar biasa dan merupakan kebanggaan kita semua. Perjuangan mereka luar biasa, mereka semua pagi buta sudah berlatih dan hasilnya saat ini membanggakan kita semua," tuturnya.

Sementara itu, Fanani sang kapten timnas MTB Cross Country mengatakan bahwa kemenangan dalam SEA Games 2023 adalah buah dari konsistensi dan kerja keras timnya yang solid untuk kota kelahirannya Lumajang.

"Saya berterima kasih banyak atas apresiasi Pemkab Lumajang. Kami akan tetap semangat membawa nama harum Lumajang ke kancah yang lebih tinggi lagi, ke depan kita mempersiapkan Thailand Cup, mengejar point untuk ke Olimpic," katanya.

Sang raja MTB Cross Country pemborong medali SEA Games 2023 diarak bak pahlawan saat pulang kampung di Kabupaten Lumajang, bahkan masyarakat terlihat antusias menunggu kepulangan pahlawan olahraga tersebut di sepanjang jalan yang dilalui rombongan para atlet balap sepeda itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement