Kamis 11 May 2023 18:33 WIB

UI dan Pemkot Jayapura Jalin Kemitraan Penguatan SDM

UI dan Jayapura akan menguatkan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Logo Universitas Indonesia
Logo Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua, menggalang kemitraan penguatan sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan Kota Jayapura.

"UI sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang menyandang nama Indonesia, tentunya sangat terbuka dalam menjalin kerja sama," kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA., di hadapan Pejabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si. dan delegasi Pemerintah Provinsi Jayapura di Ruang Rapat A, Gedung Pusat Administrasi Universitas, Kampus UI Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Kedua belah pihak menyepakati kerja sama terkait dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Prof. Dedi Priadi dan Dr. Frans Pekey.

Diharapkan selanjutnya akan berjalan program kemitraan dalam rangka penguatan sumber daya manusia dan pengembangan kerja sama lain antara UI-Pemerintah Provinsi Jayapura.

 

Kerja sama yang dilakukan ini meliputi tujuh poin utama, yakni pendidikan, penelitian, penyusunan kajian, penyusunan naskah akademik, pendampingan, advokasi, dan pelatihan. 

"Menjadi suatu kebanggaan bagi kami dapat menjalin kerja sama dengan UI. Eksistensi UI yang memiliki kualitas daya saing nasional hingga internasional, melalui kerja sama ini dirasa mampu memberikan manfaat atau dampak untuk kemajuan Kota Jayapura," kata Frans Pekey.

Pada acara tersebut tampak hadir jajaran pimpinan UI lainnya, di antaranya Direktur Kerja Sama, Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M.; Kasubdit Kerjasama Akademik UI, Dr. Eko Sakapurnama, S.P.Si, M.B.A; Papua Center (PACE) UI, Raymond Michael; Direktur Administrasi Umum UI-CSGAR, Drs. Ayi Mulyadi, M.Si.

Sedangkan hadir dari pihak Pemerintah Provinsi Jayapura di antaranya, Kabid Sarpras Bappeda Kota Jayapura, Mary Clara E Jouwe; Sekretaris Bappeda Kota Jayapura, Ety Asmuruf; Kabid Sosbud Kota Jayapura, Lediana Hanasbey; dan Staf Bappeda Kota Jayapura, Asni La'a.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement