Rabu 10 May 2023 20:36 WIB

Atasi Gangguan Server, UTBK-SNBT Hari Kedua-Ketiga Universitas Lambung Mangkurat Lancar

Peserta UTBK-SNBT di ULM hari pertama pulang larut malam akibat gangguan server.

Peserta mengikuti UTBK-SNBT 2023 di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (8/5/2023). Di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, UTBK-SNBT hari pertama sempat terkendala gangguan server. Masalah tersebut sudah teratasi di hari kedua UTBK-SNBT.
Foto:

Dalam UTBK-SNBT, yang diujikan ialah soal Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk mengukur kemampuan kognitif. Selain itu, ada soal literasi dalam bahasa Indonesia, literasi dalam bahasa Inggris, serta penalaran matematika.

Pelaksanaan UTBK-SNBT dijadwalkan berlangsung sampai 14 Mei 2023 untuk gelombang pertama. Sementara itu, UTBK gelombang kedua dijadwalkan 22 hingga 28 Mei 2023 dan pengumuman hasil SNBT pada 20 Juni 2023 mendatang.

ULM sebagai PTN terakreditasi A dan menjadi kampus unggul di Kalimantan Selatan sebelumnya telah menerima sebanyak 1.589 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Tahun ini kampus yang masuk klaster mandiri atau terbaik bersama 40 perguruan tinggi top Indonesia ini menerima kuota mahasiswa baru untuk Program Sarjana 6.888 orang dari tiga jalur seleksi, yaitu SNBP, SNBT dan seleksi mandiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement