Senin 08 May 2023 15:53 WIB

Driver Ojol Meninggal Dunia Seusai Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

Pohon tumbang disebabkan adanya badai yang melanda Padang sejak Ahad (7/5/2023).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Petugas kepolisian memotong pohon yang tumbang. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Petugas kepolisian memotong pohon yang tumbang. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Seorang driver ojek online (ojol) meninggal dunia setelah ditimpa pohon di Padang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Thamrin, persisnya di Persimpangan Ranah Parak Rumbio, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Babinsa Ranah Paral Rumbio, Sertu Yose Febri, mengatakan, driver ojol tersebut bernama Endar Muda Nasution (63 tahun). Ia merupakan warga Jalan Marapalam Raya, Kelurahan Kubu Marapalam, Padang Timur. Sebelum meninggal, Endar sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Reksodiwiryo, tapi korban tidak bisa tertolong.

Baca Juga

"Sebelum kejadian saya bersama korban beriringan, pas di lokasi kejadian ada angin kencang dan langsung menimpa korban," kata Yose Febri, Senin (8/5/2023).

Yose menyebut pengendara tidak melihat adanya pohon tumbang di lokasi kejadian. Korban dari arah Pasar Raya menuju Teluk Bayur.

"Pengendara ini pengojek Maxim. Kebetulan saya di belakang dia. Kondisi korban tidak bisa diselamatkan lagi, karena kepala terjepit di pohon besar. Korban mengendarai motor sendiri," ujar Yose.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril, mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menimpa pengendara sepeda motor Honda Beat BA 4828AAB di lokasi kejadian.

Basril menyebut pohon tumbang ini cukup besar dan menghambat akses jalan di pertigaan ini. Pohon tumbang ini disebabkan badai yang melanda Padang sejak Ahad (7/5/2023).  

Basril menjelaskan, saat evakuasi korban, kondisinya terjepit di pohon. Ketika melakukan evaluasi, pihaknya belum mengetahui apakah korban masih hidup atau tidak, sehingga mereka berinisiatif melarikan ke rumah sakit.

"Korban terjepit di pohon dan sepeda motornya juga, kepalanya kena. Tadi diindikasikan korban masih hidup, yang jelas dibawa ke rumah sakit dan kondisinya cukup parah," ujar Basril.

Basril menambahkan, ada empat titik pohon tumbang di Padang, yakni, di Lubuk Begalung, Ranah Parak Rumbio, Ulak Karang dan terakhir di TPA Aia Dingin.

"Mungkin akan ada data-data yang diinput dan akan menyusul. Kita mengimbau kepada pihak masyarakat untuk menghindari pohon-pohon besar yang sudah tua, kalau lewat hati-hati," kata Basril menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement