Ahad 07 May 2023 20:04 WIB

Pemprov Kalimantan Barat Gelar Hiburan Musik Malam Ahad

Warga Kalimantan Barat juga boleh bermain musik pada gelaran hiburan malam Ahad.

Ilustrasi bermain musik
Foto: Dok Dewa 19
Ilustrasi bermain musik

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan, Pemprov menggelar hiburan rakyat bertajuk "Musik Malam Minggu di Pendopo" guna memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Taman ini (Pendopo Gubernur) setiap malam Ahad (Sabtu malam) pada awal bulan, kami adakan hiburan," kata Sutarmidji di Pontianak, dilaporkan Ahad (7/5/2023).

Baca Juga

Dia menyebutkan bahwa hal tersebut selain untuk menghibur masyarakat, sekaligus menumbuhkan kesadaran warga agar mampu menjaga fasilitas umum yang telah dibangun.

"Silakan menikmati, kalau masih ada makanan dan minuman silahkan disantap, tapi ingat, tetap jaga kebersihan dan fasilitas umum yang kita miliki. Hal ini tak lain untuk kenyamanan kita bersama," tuturnya.

Kemudian ia mengajak penonton malam itu untuk tak sungkan menampilkan kebolehannya dalam dunia tarik suara untuk saling menghibur satu dengan lainnya.

"Yang suaranya bagus, silahkan nyanyi. Tapi yang kira-kira suaranya perak (kurang bagus) tidak usah," katanya dengan bahasa khas Pontianak.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Kalimantan Barat malam itu juga menghibur masyarakat dengan kebolehannya menyanyikan dua lagu, yakni lagu Tiara milik M. Nasir, pencipta lagu asal Malaysia dan lagu Pop Keroncong Batak berjudul Situmorang ciptaan Victor Hutabarat.

Sementara itu Yayuk yang merupakan salah seorang warga Pontianak yang hadir mengaku senang dengan hiburan rakyat yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur tersebut.

"Yang pasti senang, karena di Taman Pendopo jadi tempat baru warga untuk menikmati hiburan. Apalagi tamannya cocok, bisa bawa keluarga ya, bagus juga untuk foto-foto," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan musik malam Minggu di Pendopo, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyediakan makanan tradisional serta Bakso yang dapat disantap oleh masyarakat yang hadir secara gratis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement