Sabtu 06 May 2023 16:16 WIB

Cak Imin Dijadwalkan Temui para Mantan Wapres di Tengah Dinamika Koalisi

Cak Imin membangun komunikasi di tengah dinamika pengusungan capres-cawapres.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar bersalaman kepada wartawan sebelum melaksanakan pertemuan di Jakarta, Jumat (28/4/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar bersalaman kepada wartawan sebelum melaksanakan pertemuan di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) terus membangun komunikasi dengan para tokoh bangsa di tengah dinamika koalisi pengusungan capres-cawapres. Wakil ketua DPR RI tersebut bakal melakukan safari politik dengan menemui para tokoh yang pernah menjabat wakil presiden (wapres) Republik Indonesia. 

“Untuk pertama Gus Imin akan bertemu dengan Pak Jusuf Kalla (JK). Insya Allah di kediaman pribadi Pak JK di Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2024) malam ini pukul 20.00 WIB. Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halal bihalal karena masih dalam suasana Idul Fitri ,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/5/2024).

Baca Juga

Huda mengatakan, selain ke JK, Gus Imin juga akan dijadwalkan bertemu dengan  Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2004), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997). Diketahui para wakil presiden tersebut telah membuktikan kontribusinya dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

“Kita tahu bersama para wakil presiden ini telah memberikan bukti dengan keahlian dan kemampuan masing-masing untuk bersama para presiden menahkodai Indonesia dalam kurun waktu pengabdian masing-masing. Pandangan dan masukan mereka ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Gus Imin baik sebagai pemimpin partai maupun kandidat yang akan bersaing dalam Pilpres 2024,” ujar ketua Komisi X DPR RI itu.

Huda mengatakan, para mantan wakil presiden sebagai tokoh bangsa tentu mempunyai banyak pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan. Sebagai tokoh senior mereka juga pasti mempunyai kebijaksanaan dalam melihat dinamika bangsa.

“Pengalaman dan kebijaksanaan inilah yang nanti akan diserap oleh Gus Imin saat bertemu para wakil presiden ini,” kata Huda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement