Sabtu 06 May 2023 05:51 WIB

Surya Paloh Bertemu Luhut Bicarakan Cawapres Anies, Ini Reaksi PKS

Luhut mengakui berikan saran kepada Surya Paloh terkait cawapres untuk Anies.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sebuah makan siang di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (5/5/2023).
Foto:

Luhut menyebut bahwa dirinya dan Surya Paloh menemukan titik tengah, khususnya dalam melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Titik tengahnya itu untuk kepentingan nasional, kita kan mau pembangunan ini sudah dibuat Pak Jokowi begitu baik terus kan keberlanjutan. Jadi kita tidak mau sampai ada lagi ke depan ramai-ramai yang nggak perlu yang merugikan kita semua," ujar Luhut di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Luhut kemudian ditanya terkait tidak diundangnya Partai Nasdem oleh Jokowi dalam pertemuan dengan enam ketua umum partai politik. Ia menyebut keduanya tak menyinggung hal tersebut.

"Tidak, kita tidak singgung ke situ. Yang kita singgung tadi yang enak-enak saja," ujar Luhut.

Surya Paloh membenarkan, bahwa Luhut menyampaikan pesan Jokowi kepadanya, Namun, Jokowi disebutnya hanya menitipkan salam dan disampaikan kepadanya lewat Luhut yang merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

Tak diundangnya Surya Paloh juga menimbulkan isu yang menyebut Partai Nasdem akan pamit dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ditanyakan terkait isu tersebut, ia menegaskan bahwa Partai Nasdem tak pamit dari Kabinet Indonesia Maju.

"Tidak ada kan, sudah kita katakan kita berupaya sedemikian rupa agar konsisten dengan apa yang selalu kita komitkan," ujar Surya Paloh.

 

photo
Infografis Koalisi Perubahan dan Perjalanan Pencapresan Anies Baswedan - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement