Selasa 02 May 2023 13:18 WIB

Penembakan Kantor MUI, Peluru Terkena Punggung Resepsionis

Seorang pria berbaju kotak-kotak yang ditengarai pelaku berhasil dibekuk oleh aparat.

Rep: Muhyidin/ Red: Teguh Firmansyah
Kondisi bagian dalam Gedung MUI Pusat, Jakarta yang mengalami kerusakan pascainsiden penembakan pada Selasa (2/5/2023) siang.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi bagian dalam Gedung MUI Pusat, Jakarta yang mengalami kerusakan pascainsiden penembakan pada Selasa (2/5/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023) siang ini. Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis membenarkan adanya di penembakan di kantor MUI.

Menurut dia, salah seorang pegawai resepsionis MUI bahkan terkena peluru yang ditembakkan pelaku. “Benar tadi jam 11-an ada penembakan di kantor MUI. Kaca pecah dan pantulan peluru kena punggung staf respsionis dan pecahan kaca kena tangan staf dan badan security. Semua luka ringan,” ujar Kiai Cholil dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga

Setidaknya dua pegawai yang terluka akibat insiden tersebut. Belum diketahui motif pelaku. Menurut Kiai Cholil, saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian.“Pelaku telah diamankan oleh aparat. Kami percaya aparat keamanan mampu menyelesaikannya dengan baik,” ucap Kiai Cholil.

Dari video dan gambar yang beredar juga terlihat pecahan kaca berserakan di pintu depan kantor MUI. Seseorang berbaju kotak-kotak yang ditengarai pelaku juga berhasil dibekuk oleh aparat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement