Sabtu 29 Apr 2023 19:30 WIB

Saldo Bakal Hangus Jika Peserta Kartu Prakerja Gelombang 51 tak Segera Lakukan Ini

Peserta yang lolos program Kartu Prakerja gelombang 51 memperoleh saldo pelatihan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Program kartu prakerja (ilustrasi).
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Program kartu prakerja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para peserta yang telah lolos Kartu Prakerja gelombang 51 dapat segera membeli pelatihan. Para peserta Kartu Prakerja gelombang 51 diminta mengecek dasbord Prakerja dan jika lolos segera beli pelatihan pertama.

"Jangan sampai saldo pelatihanmu hangus, jangan lupa juga sambungkan rekening bank atau akun e-wallet untuk menerima insentif pascapelatihan," bunyi keterangan yang tertulis dalam akun Instagram, @prakerja.go.id pada Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Para peserta hanya memiliki waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak Jumat (28/4/2023). Manajemen Kartu Prakerja juga menerapkan kebijakan tegas bagi para peserta yang tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini.

"Maka Kartu Prakerja akan nonaktif dan kepesertaanmu dicabut. Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali program Kartu Prakerja," lanjut pernyataan manajemen Kartu Prakerja.

 

Manajemen akan mengembalikan saldo pelatihan peserta yang telah dicabut ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang bendahara umum negara. "Pilih pelatihan sesuai minat dan keinginan kamu. Maksimalkan beasiswa pelatihan yang diberikan dengan beli lebih dari satu pelatihan."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement