Sabtu 29 Apr 2023 12:40 WIB

Tiba di Sumbar, Prabowo Diteriaki Pendukungnya 'Presiden'

Partai Gerindra menegaskan, Sumbar akan tetap jadi basis Pak Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kendarai mobil Hummer dari Istano Silinduang Bulan ke Istano Pagaruyuang, Sabtu (29/4/2023)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kendarai mobil Hummer dari Istano Silinduang Bulan ke Istano Pagaruyuang, Sabtu (29/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ribuan orang telah menunggu kedatangan bakal calon presiden (capres) 2024 tersebut. Selama menantikan kedatangan Prabowo, massa dan simpatisan meneriakkan "Prabowo Presiden".

Prabowo Subianto sempat menyapa para pendukungnya di terminal kedatangan domestik. Menteri pertahanan tersebut menyalami massa yang berdesakan di dalam bandara. Di luar bandara, ribuan orang juga telah menanti untuk mengiringi rombongan Prabowo. "Terima kasih, terima kasih," kata Prabowo setiap bersalaman. 

 

Dari BIM, Prabowo dan rombongan diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Hal itu tentu mengingatkan warga bagaimana Prabowo disambut sangat meriah saat datang ke Sumbar dalam kegiatan kampanye Pilpres 2019. Dari BIM sampai kampanye di Danau Cimpago Purus. 

 

Meski awalnya dijadwalkan akan menempuh jalan darat ke Kabupaten Tanah Datar, ternyata Menhan Prabowo ternyata diminta menaiki helikopter dari Lanud Tabing. Dari rencana awalnya iring-iringan bergerak dari BIM sampai ke Lubuk Alung, Padang Pariaman, ternyata berubah ke Tabing. Namun, kemeriahan tak berkurang sedikitpun. 

 

Banyak warga yang mengaku senang dengan kedatangan Prabowo ke Sumbar. Mereka sudah sangat merindukan tokoh nasional itu hadir di tengah-tengah mereka. "Sumbar akan tetap jadi basis Pak Prabowo. Sambutan ini adalah bukti kalau Pak Prabowo akan tetap menang besar di Sumbar," kata Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy di tengah-tengah iring-iringan. 

 

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang mengomandoi langsung kedatangan Prabowo ke Sumbar bersama DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota mengaku semakin yakin dengan kemenangan Prabowo 2024. Apalagi, dukungan semakin masif dari waktu ke waktu. 

 

"Alhamdulillah, masyarakat Sumbar begitu antusias menyambut kedatangan pak Prabowo ke Sumbar. Terbukti dari iring-iringan dari BIM ke Lanud Tabing ini. Masyarakat juga menyambut dan melambaikan tangan tanda dukungan kepada beliau," katanya.

 

Dari Lanud Tabing, Prabowo dijadwalkan akan menaiki helikopter dan mendarat di Lapangan Gumarang, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Dari sana, Prabowo langsung ke Indo Jalito, rumah dinas Bupati Tanah Datar. Kemudian, dijadwalkan berangkat ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar menghadiri pemberian gelar untuk Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement