Sabtu 29 Apr 2023 12:01 WIB

Kereta Argo Sindoro Tabrak Sepeda Motor di Kabupaten Kendal

Pengendara motor diduga nekat melintas saat pintu perlintasan sudah tertutup.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pemudik menaiki Kereta Argo Sindoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pemudik menaiki Kereta Argo Sindoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kereta Argo Sindoro relasi Semarang-Jakarta menabrak sepeda motor di perlintasan sebidang di Jalan Kalibodri, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, pengendara sepeda motor tersebut diduga nekat melintas saat pintu perlintasan sudah tertutup.

"Masinis juga sudah membunyikan klakson untuk memperingatkan pengendara tersebut, namun tabrakan tidak terhindarkan," kata Ixfan di Kota Semarang, Sabtu.

Dampak dari kecelakaan itu, baik sepeda motor maupun lokomotif yang menarik rangkaian Kereta Argo Sindoro mengalami kerusakan. "Lokomotif mengalami kerusakan pada pipa saluran udara, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan," jelas Ixfan.

Akibatnya, perjalanan Kereta Argo Sindoro mengalami gangguan karena harus dilakukan pergantian lokomotif. Kereta tujuan Jakarta itu pun mengalami keterlambatan sekitar 119 menit.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang menyebabkan kecelakaan tersebut telah ditangani oleh kepolisian setempat. Ixfan mengatakan, PT KAI akan menuntut ganti rugi kepada pengendara sepeda motor tersebut atas kerusakan dan keterlambatan perjalanan kereta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement