Kamis 27 Apr 2023 23:08 WIB

Selesai dari PSSI, Iwan Bule Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Iwan Bule mengapresiasi Prabowo Subianto yang memimpin Gerindra.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erdy Nasrul
Iwan Bule
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Iwan Bule

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi menjadi kader Partai Gerindra. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, Iriawan ditunjuk jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Ia menekankan, Gerindra mendapatkan kehormatan atas bergabungnya tokoh- tokoh nasional dan tokoh-tokoh bangsa. Antara lain Mochamad Iriawan dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya.

Baca Juga

"Secara resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra dan tadi kita lantik Bapak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina," kata Prabowo, Kamis (27/4).

Prabowo menerangman, merapatnya kader-kader baru ini akan mengisi kekosongan yang ada di Gerindra. Ia menerangkan, kekosongan itu antara lain dikarenakan ada yang meninggal dunia.

"Dan ada yang pindah partai, mungkin saudara sudah paham yang pindah partai," ujar Prabowo.

Terkait alasan merapat ke Gerindra, Iriawan mengungkapkan, sejak lama memang sudah mengidolakan sosok Prabowo Subianto. Ia mengaku mengagumi sosoknya yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

"Saya mengagumi Bapak Prabowo sebagai ketua umum yang berjiwa patriot, tidak pernah menyerah, " kata Iriawan.

Sosok Iriawan sendiri sempat dilantik menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher pada 2018. Iriawan memang merupakan putra daerah Jawa Barat berdarah Sukabumi-Kuningan.

Kemudian, pada 2 November 2019, Iriawan memenangi Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri La Jakarta dengan perolehan 82 suara. Iwan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement