Senin 24 Apr 2023 13:34 WIB

Belum Lama Deklarasi, Relawan Ganjar Klaim Kantongi 200 Ribu Dukungan

Relawan Ganjar mengeklaim sudah mengantongi dukungan 200 ribu orang.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana open house Ganjar di Karanganyar, Senin (24/4/2023). Relawan Ganjar mengeklaim sudah mengantongi dukungan 200 ribu orang.
Foto: Republika/Alfian
Suasana open house Ganjar di Karanganyar, Senin (24/4/2023). Relawan Ganjar mengeklaim sudah mengantongi dukungan 200 ribu orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Belum berselang lama sejak Gubernur Jawa Tengah Dideklarasikan oleh Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon capres PDIP. Namun, salah seorang relawan mengungkapkan bahwa jumlah relawan telah mencapai 200 ribu orang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Ketua Presidium Relawan Jaringan Militan Ganjar (Jari Tangan) Tedy Saputro saat ditemui di sunan Jogo Kali usai acara konsolidasi relawan, Senin (24/4/2023). 

Baca Juga

"Jumlah yang hadir terkonfirmasi 1.200. Tapi kalau yang dikoordinir yang terlibat dalam elemen relawan sekitar 200 ribu sudah ada dari berbagai daerah yang ada di Indonesia," kata Tedy, Senin (24/4/2023).

Soal gerakan relawan nantinya, Tedy mengatakan kebanyakan relawan ada di luar partai politik. Oleh sebab itu, gerakannya akan berbeda dengan partai namun tujuannya sama, yakni memenangkan Ganjar. Jumlah tersebut terbagi di 42 kelompok se-Indonesia. 

"Kami nanti akan saling berkolaborasi satu dengan yang lain. Minimal ada komunikasi dan koordinasi. Minimal mereka nanti mempunyai basis masing-masing," katanya. 

"Kalau di partai politik tentu memiliki badan pemenangan kalau kami nanti akan berbeda. Kami akan lebih langsung mendatangi masyarakatnya. Semisal kelompok bakul sayur, peternak dll. Relawan ini dari bidangnya masing-masing," katanya. 

Soal calon cawapres yang akan mendampingi, Tedy mengungkapkan bahwa akan menyerahkan kepada Ganjar dan Partai. "Kami menerima siapa pun wakilnya. Kami saat ini yang mengharapkan Ganjar sebagai Capres." tutupnya. 

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan kader PDIP tak ingin terlalu terlibat dengan agenda relawan. Namun demikian, keduanya memiliki agenda sama yakni memenangkan Ganjar. 

"Saya petugas partai ya ngurus partai. Memenangkan PDIP dan Ganjar di tingkat kota," katanya.

Rudy menjelaskan bahsa pertemuan antar relawan ini sangat penting, mengingat ini masih bulan Syawal dimana itu adalah momen untuk saling bersilaturahmi. Khususnya dengan Calon Presiden yang mereka inginkan.

"Ini masih bulan Syawal. Melakukan silaturahmi dengan Presiden yang dinantikan. Bersilaturahmi, berjabat tangan, bergotong-royong untuk memenangkan Ganjar," ungkap Rudy. 

Rudy pun menegaskan bahwa untuk memenagkan Presiden, Relawan dan Kader PDIP harus menguasai suara di Jawa Tengah. 

"Kalau mau menguasai Indonesia, kuasai dulu Jawa Tengah. Kami mengajak kepada seluruh warga Kota Solo. Mari kita gotong-royong menangkan Ganjar menjadi Presiden Indonesia," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement