Senin 24 Apr 2023 06:30 WIB

Relawan Puan Maharani Nyatakan Satu Komando Menangkan Ganjar

Relawan siap kembali berjuang dan konsentrasi ke Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H  di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari  yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pengambilan keputusan terhadap calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, telah ditetapkan oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Relawan loyalis Puan Maharani mendukung penuh pencapresan Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024-2029.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Gema Perjuangan Maharani Nusantara, Ali Nugroho. "Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai capresnya PDIP.  Relawan harus satu barisan, tegak lurus dan solid berjuang dengan segenap daya dan upaya mendukung penuh pencapresan Bung Ganjar. Tanpa colek kanan-kiri calon lainnya," kata Ali, Ahad (23/4/2023). 

Baca Juga

Ali mengakui, saat dulu memperjuangkan Puan Maharani sebagai salah satu tokoh PDIP, itu telah menguras energi besar dengan konsistensi, keteguhan dan durasi yang panjang untuk mendongkrak keterpilihan Puan Maharani agar diusung menjadi capres. Namun, Ali berharap para relawan menunjukan kembali daya juang yang tinggi.

"Tugas telah berakhir. Tidak ada lagi rivalitas dukung-mendukung. Manuver-manuver tingkat tinggi. Akrobatik yang indah. Untuk selanjutnya kerahkan kemampuan terbaik dalam menjalankan tugas memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029. Dan nanti secara resmi akan diputuskan oleh organisasi dengan menggelar konferensi pers. Semoga ditingkatkan penugasannya," kata Ali yang juga alumni Megawati Institute ini. 

Menurut Ali, sudah saatnya menghilangkan kekecewaan untuk satu komando dalam satu rampak barisan perjuangan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

"Sudah karena kehendak-Nya semua perjalanan ini. Jangan larut dalam kekecewaan dan kesedihan, perjuangan untuk rakyat bangsa dan negara belum usai. Mari berjuang bersama Mbak Puan Maharani sebagai Panglima Tempur Perempuan dan itu adalah salah satu kehormatan dan kebanggaan, bukan hanya menjadi catatan sejarah perjuangan kita, namun juga menjadi bagian dalam mengubah peradaban baru Indonesia," kata dia.

Atas dasar tersebut, sambung Ali, telah dilakukan komunikasi dengan Bapillu PDIP terkait keinginan relawan GPMN masuk partai, meski pembuatan KTA dalam proses. Namun, kata Ali, telah diarahkan untuk segenap anggota dan pengurus GPMN mendaftar pada wilayah tempat tinggalnya masing-masing. 

"Oleh karenanya, saya (sekjen), Rhohman Sagita (Bendum) dan sebagian pengurus GPMN pusat dan daerah memutuskan masuk PDIP agar sinergis satu komando," kata dia.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Ganjar Pranowo mengaku mendapat kehormatan ditugaskan sebagai bacapres PDIP.

 

"Tentu ini adalah suatu keputusan yang diambil ketua umum melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan tugas ini sebagai kader partai, di sampaing tentu tugas ini tidak mudah," kata Ganjar di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023), demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement