Ahad 23 Apr 2023 14:41 WIB

Universitas BSI Hadiri Penutupan PMMB Batch II 2022

Universitas BSI dampingi mahasiswa yang sudah menyelesaikan program magang.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadiri undangan penutupan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch II tahun 2022.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadiri undangan penutupan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch II tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadiri undangan penutupan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch II tahun 2022. Acara kali dilaksanakan secara online melalui Zoom Cloud Meeting, Kamis (6/4/2023). 

Dalam kesempatan ini, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendampingi mahasiswa yang telah menyelesaikan program magang selama enam bulan. Mahasiswa yang berhasil selesai program magang berasal dari berbagai program studi (prodi) yakni, Elfrida Yolanda Simbolon dan Muhammad Zakaria dari prodi Manajemen, Angel Kezia Romora Sianturi dari prodi Teknologi Informasi dan  Ahmad Thariq Rahmatullah dari prodi Sistem Informasi.

Baca Juga

Kepala Divisi Pegadaian Corporate University, Arifmon memaparkan laporan pelaksanaan PMMB batch II tahun 2022. Sebanyak 250 peserta yang berasal dari 84 PTN PTS di Indonesia telah berhasil menyelesaikan program magang. 

“PMMB batch II tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada 10 Oktober 2022 hingga 8 April 2023 dengan didampingi sebanyak 119 mentor,” jelas Arifmon, dalam keterangan rilis, Ahad (23/4/2023).

 

Human Resources Director PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah memberikan selamat kepada peserta magang karena telah berhasil menyelesaikan program magang ini dengan baik dan lancar.

“PMMB menjadi salah satu aspek bagi BUMN untuk turut serta membangun negeri, guna mencetak SDM yang unggul. Program magang ini berfungsi menjadi jembatan antara dunia akademis dengan dunia industri. Saya berharap semoga peserta magang mendapatkan gambaran dunia kerja yang sesungguhnya serta mengetahui skill yang harus dikembangkan untuk melakukan persiapan di masa depan,” jelas Ridwan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana menyampaikan selamat atas selesainya program magang PMMB di PT Pegadaian dan berharap  semoga apa yang didapatkan selama magang berlangsung bisa menambah pengalaman dalam dunia kerja dan bisa membangun karir yang lebih baik lagi untuk ke depannya. 

“Terima kasih kepada PT Pegadaian telah menerima mahasiswa kami dan telah memberikan pengarahan selama program magang berlangsung,” tutup Rifky.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement