Jumat 21 Apr 2023 22:08 WIB

Pangdam Jaya Berikan Bingkisan pada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Penyerahan bingkisan lebaran ini merupakan wujud kepedulian Pangdam Jaya pada warga.

Pangdam Jaya Mayjen TNI M. Hasan menyerahkan bingkisan Lebaran 1444 H dan santunan anak yatim kepada masyarakat korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Jakarta Utara, Jumat (21/4/2023).
Foto: Istimewa
Pangdam Jaya Mayjen TNI M. Hasan menyerahkan bingkisan Lebaran 1444 H dan santunan anak yatim kepada masyarakat korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Jakarta Utara, Jumat (21/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dipenghujung akhir Bulan Suci Ramadhan, Pangdam Jaya Mayjen TNI M. Hasan menyerahkan bingkisan Lebaran 1444 H dan santunan anak yatim kepada masyarakat korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Jakarta Utara, Jumat (21/4/2023).

Penyerahan bingkisan lebaran ini merupakan wujud kepedulian Pangdam Jaya kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang dialami oleh warga Plumpang Jakarta Utara pada tanggal 3 Maret 2023 akibat terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menyebabkan rumah ludes terbakar dan  sampai sekarang masih mengontrak di rumah warga.

"Saya bersama para Pejabat Kodam Jaya, sengaja datang kesini, untuk melihat langsung kondisi Bapak-Ibu dan anak-anak setelah pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada bulan Maret 2023 yang lalu," ujar Pangdam Jaya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

"Hari ini selain Hari Jumat Berkah juga malam Takbiran, semoga dengan kehadiran kami kesini, dapat membawa keberkahan dan meningkatkan semangat Bapak-Ibu dalam menyambut hari Kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H besok pagi Sabtu, 22 April 2023," harap Pangdam Jaya

Bingkisan Lebaran diserahkan langsung Pangdam Jaya kepada para warga terdampak Korban kebakaran warga Plumpang RW 09, RW 08 dan RW 01 Kel. Rawabadak Selatan Kec. Koja Jakarta Utara yang di serahkan secara simbolis di Masjid At Taubah RT 09 RW 01, dan pemberian santunan kepada anak yatim, yang disaksikan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Hadir dalam acara, Danrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Utara, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya,  Dandim 0502/JU, Kapendam Jaya, Kapolres Jakarta Utara, Danramil 01/Koja dan Camat Koja .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement