Selasa 18 Apr 2023 12:42 WIB

Dorong Mudik Aman, Ratusan Pemudik Dilindungi Asuransi Gratis Via DigiAsk

Asuransi Kecelakaan Diri menjadi bagian dari proteksi penting untuk para pemudik.

Perlindungan Asuransk Kecelakaan Diri untuk peserta mudik gratis BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023.
Foto: Dok. Bumn
Perlindungan Asuransk Kecelakaan Diri untuk peserta mudik gratis BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tingginya volume kendaraan ketika mudik lebaran sering kali meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Meminimalisir hal itu, BUMN Askrindo melalui DigiAsk melindungi lebih dari 900 pemudik pada lebaran tahun 2023 dengan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis senilai pertanggungan mencapai Rp. 27 miliar.

Hal ini guna memaksimalkan peran Askrindo untuk memberikan literasi Asuransi dan juga bentuk nyata BUMN hadir di tengah masyarakat. 

Baca Juga

Melalui Asuransi Kecelakaan Diri yang diberikan, para pemudik akan terlindungi dari risiko perjalanan seperti meninggal dunia atau cacat tetap dalam jangka waktu tujuh hari pertanggungan. Pemberian asuransi akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan mudik bersama yang diselenggarakan Askrindo pada 18 – 19 April 2023. 

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, mengatakan, pemberian Asuransi Kecelakaan Diri menjadi bagian dari proteksi penting untuk para pemudik mengingat perjalanan jauh yang harus ditempuh. “Selama perjalanan mudik, risiko kecelakaan harus selalu diwaspadai. Selain mempersiapkan diri dengan moda transportasi yang nyaman, Askrindo ingin para pemudik memiliki perlindungan tambahan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Priyastomo. 

 

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati” merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). “Sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Erick, seperti dilansir pada Selasa (18/6/2023). 

Pendaftaran mudik dibuka dengan kuota terbatas sejak 5 April 2023. Kegiatan mudik yang diselenggarakan bersama dengan Indonesia Financial Group (IFG), sebagai holding asuransi dan penjaminan BUMN, siap memberangkatkan sebanyak 1.850 pemudik menggunakan 39 armada bus eksekutif.

Adapun beberapa kota tujuan di Indonesia meliputi Kuningan (via Cirebon), Pekalongan (via Tegal), Purworejo (via Purwokerto), Magelang (via Temanggung), Kudus (via Semarang), Yogyakarta (via Klaten), Wonogiri (via Solo) dan Surabaya. Selain memfasilitasi Asuransi Kecelakaan Diri dan moda transportasi kepada  peserta, Askrindo juga menyiapkan konsumsi serta healthy kit untuk menjamin kenyamanan selama perjalanan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement