Jumat 14 Apr 2023 13:27 WIB

Unkris Kembali Kerja Sama dengan Mabes TNI Gelar Bazar Ramadhan

Unkris menjadi kampus yang banyak dipilih anggota TNI untuk melanjutkan studinya.

Tim Universitas Krisnadwipayana (Unkris) turut ambil bagian dalam kegiatan bazar Ramadhan yang digelar Markas Besar TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, selama dua hari, yakni pada 13-14 April 2023.
Foto: Unkris.
Tim Universitas Krisnadwipayana (Unkris) turut ambil bagian dalam kegiatan bazar Ramadhan yang digelar Markas Besar TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, selama dua hari, yakni pada 13-14 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) turut ambil bagian dalam kegiatan bazar Ramadhan yang digelar Markas Besar TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Dalam bazar yang berlangsung selama dua hari, yakni 13-14 April 2023, Unkris membuka stan makanan, minuman, produk pembersih tubuh, pakaian shalat, dan beberapa produk jamu yang merupakan hasil karya mahasiswa melalui kuliah kewirausahaan dan juga produk mitra binaan Unkris.

Bazar yang menampilkan 300 stan dibuka resmi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada Kamis (13/4/2023). Turut hadir sejumlah mitra Mabes TNI termasuk delegasi Unkris yang dipimpin Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) Unkris Susetya Herawati. Turut hadir mendampingi ketua LPKK Unkris, dosen FIA Pretty Failasufa Aziza, dosen Fakultas Teknik Herlin Sukmarini, juga tim promosi Unkris Enny Setyowati, Raden Agus Kusuma Wijaya, Irfan Yudi, Heninda Ambariani, dan Imam Sujarwo.

Panglima TNI Laksamana Yudo menyampaikan bahwa bazar digelar TNI secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tujuannya adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan warga sekitar lokasi bazar menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kita gelar bazar murah di Mabes TNI yang berlangsung selama dua hari. Kita gelar di banyak tempat untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau,” kata Laksamana Yudo dalam keterangan persnya, Jumat (14/4/2023).

Dalam bazar tersebut, Laksamana Yudo menjelaskan, TNI bekerja sama dengan UMKM dan mitra untuk menghadirkan harga yang lebih murah dari pasaran. Salah satu di antaranya adalah Unkris. Laksamana Yudo merupakan salah satu alumni perguruan tinggi tersebut baik untuk jenjang S1 maupun S2.

Ketua LPKK Unkris Susetya Herawati mengatakan, partisipasi Unkris dalam bazar TNI merupakan bagian dari kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik antara Unkris dengan Mabes TNI. “Unkris dan TNI selama ini sudah bermitra dalam banyak hal termasuk pada kegiatan pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas SDM di kalangan TNI,” jelas dia.

Unkris, lanjut Herawati, sangat beruntung karena menjadi perguruan tinggi yang banyak dipilih oleh anggota TNI untuk melanjutkan studinya. Tercatat selain panglima TNI, KASAD, dan KASAL juga merupakan alumni Unkris.

“Saat ini kami bekerja sama dengan TNI memberikan kesempatan melanjutkan studi di Unkris bagi anggota TNI baik melalui skema beasiswa maupun skema lainnya,” kata Herawati.

Menurut Herawati, kerja sama dengan TNI sangat penting dan strategis. Karena dalam kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari implementasi tri darma perguruan tinggi, Unkris juga banyak mendapat dukungan dari Mabes TNI.

Dalam bazar kali ini produk yang dibawa oleh tim Unkris merupakan karya mahasiswa dan sebagian lagi produk dari mitra binaan Unkris. Produk-produk tersebut dijual dengan harga murah, mengikuti imbauan Panglima TNI.

Sebelumnya, Unkris juga berkolaborasi dengan Mabes TNI menggelar acara Komsos Kreatif pada Desember 2022 yang berlangsung di kampus Unkris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement