Rabu 12 Apr 2023 16:55 WIB

Hadirkan Lapangan Kerja, Cyber University Teken MoU dengan Allo Bank

Allo Bank akan melakukan recruitment pegawai dari mahasiswa magang Cyber University.

Cyber University yang sebelumnya bernama BRI Intitute, melakukan kerja sama dengan PT Allo Bank Indonesia, Tbk. Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) ini dilakukan di Kantor Allo Bank, di Gedung Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.
Foto: Cyber University
Cyber University yang sebelumnya bernama BRI Intitute, melakukan kerja sama dengan PT Allo Bank Indonesia, Tbk. Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) ini dilakukan di Kantor Allo Bank, di Gedung Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Univerisitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University yang sebelumnya bernama BRI Intitute, melakukan kerja sama dengan PT Allo Bank Indonesia, Tbk. Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) ini dilakukan di Kantor Allo Bank, di Gedung Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Penandatangan Mou ini dilakukan oleh Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono dengan Head of Partnershipn and Bussiness Division Allo Bank, Easter Tobing. Di samping itu, kerja sama ini juga terjalin untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mendorong inovasi dan penelitian, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di Indonesia. 

Easter Tobing, selaku Head of Partnership and Bussiness Division Allo Bank mendukung penuh kerja sama ini. Ia mengaku akan mendukung berbagai kegiatan tri dharma perguruan tinggi di kampus Cyber University ini. 

“Kami mendukung berbagai kegiatan tri dharma perguruan tinggi, lalu magang atau internship, Allo goes to campus (program sosialisasi dan knowledge sharing bagi para mahasiswa), dan seminar atau kuliah umum,” ungkap Easter dalam keterangan tertulis, Rabu (9/4/2023).

Di samping itu, melalui kerja sama ini Allo Bank juga akan melakukan recruitment pegawai dari para mahasiswa magang Cyber University yang terpilih dan professional. 

“Selain itu, kami juga membuka peluang bagi para mahasiswa Cyber University untuk melakukan magang di perusahaan kami dan berpotensi akan kami tarik menjadi pegawai jika berprestasi dan terpilih,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono pun mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Allo Bank. Khususnya dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Melalui MoU dengan Allo Bank ini, Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia, akan membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih baik antara kedua institusi untuk mencapai tujuan bersama," tutur Gunawan.

Ia juga berharap kerja sama ini akan terus berkelanjutan dengan diadakannya kunjungan industri, kuliah umum, seminar, penelitian bersama dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan semakin banyak kerja sama yang kami lakukan dengan pihak industri salah satunya Allo Bank ini, diharapkan Cyber University akan lebih membuka kesempatan bagi para mahasiswa dan dosen untuk pengembangan tri dharma perguruan tinggi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement