Selasa 11 Apr 2023 03:38 WIB

Relawan Nasional Anies Berkumpul Sambut Pilpres 2024

Eks Kepala Bais TNI Mayjen (Purn) Hartono dan Refly Harun mendukung Anies.

Para relawan Anies Rasyid Baswedan berkumpul di kantor DPW Garpu Jawa Barat (Jabar), kawasan Kalimalang, Jakasampurna, Kota Bekasi, Ahad (9/4/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Para relawan Anies Rasyid Baswedan berkumpul di kantor DPW Garpu Jawa Barat (Jabar), kawasan Kalimalang, Jakasampurna, Kota Bekasi, Ahad (9/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat Bersama (Sekber) Kolaborasi Relawan Nasional Anies Baswedan (ABW) menggelar buka puasa bersama sekaligus mempererat jalinan silaturahim dengan sesama relawan capres Anies Rasyid Baswedan di kantor DPW Garpu Jawa Barat (Jabar), kawasan Kalimalang, Jakasampurna, Kota Bekasi, Ahad (9/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri eks kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Mayjen (Purn) Hartomo, pakar hukum tata negara Refly Harun, serta anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem Ayu Alwiyah Al Jufri dan anggot Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan, dan Prof Dr Lalu Tjuk Sudarmadi.

Hadir pula Prof Dr Yusherman, anggota Dewan Pakar DPP PKS Eka Gumilar, Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Laode Basyir, Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung, Pangbes PETA Mayor (Purn) Muhammad Saleh, dan seluruh pengurus sebanyak 150 simpul ormas relawan nasional Anies Baswedan.

Ketua DPW Garda Restorasi dan UMKM (Garpu) Jabar, Heikal Safar selaku tuan rumah, menyampaikan, kehadiran sejumlah tokoh ormas relawan Anies Baswedan maupun tokoh politik nasional lainnya dalam bukber di sekber menandakan keakraban, soliditas, dan eratnya jalinan silaturahim antarsesama ormas relawan pendukung Anies.

Baca juga : AHY: Koalisi Perubahan Bebaskan Anies Tentukan Cawapres

"Saya selaku penyelengara acara buka puasa bersama ratusan  pendukung dan rrelawan Anies Baswedan berkumpul di Kota Bekasi ini disatukan juga dalam visi dan misi  perubahan untuk  menyongsong Pilpres 2024 nanti," kata Heikal yang juga Sekjen Ormas Rekat Indonesia kepada sejumlah awak media massa di Jakarta Senin (10/4/2023).

Heikal merasa sangat senang dan bangga serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran ratusan pendukung relawan nasional Anies yang berkumpul di kantor sekber Kota Bekasi. Dia juga mengeklaim para tokoh yang hadir mendukungnya untuk maju sebagai calon wali kota (cawalkot) Bekasi 2024.

"Bahkan dukungan dari keluarga saya, terutama istri maupun ibunda kandung tercinta dan juga mertua, serta seluruh masyarakat kota Bekasi termasuk para tokoh masyarakat dan pengurus Partai Nasdem membuat motivasi tersendiri bagi saya," ucapnya.

Jika memang ia diberikan kepercayaan amanah maju menjadi wali kota Bekasi pada Pilkada 2024, Heikal siap menjalankan amanah yang diberikan Partai Nasdem. Apalagi, Heikal mengaku, sudah mendapat dukungan dari pengurus Nasdem di pusat dan daerah. "Ya Insya Allah yentunya saya sudah siap menjalankan amanah maju untuk menjadi wali kota Bekasi 2024 dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Baca juga : Anas Urbaningrum Bakal Buka-bukaan Seusai Bebas, Ini Kata Pengamat Politik

Adapun kepala Bais TNI periode 2016-2017, Mayjen (Purn) dalam pidatonya mendukung Anies pada Pilpres 2024. Dia juga sekaligus mendoakan kesuksesan bagi Heikal. "Saya yakin dengan capres Anies dan juga Heikal sebagai bacawalkot Bekasi 2024, ketika diberikan tugas dan amanahnya dalam mengemban jabatannya wajib dapat menepati janji-janji para warga pemilihnya," ucapnya.

Ahli hukum tata negara Refly Harun dalam sambutannya mengatakan, seharusnya dirinya sebagai praktisi bersikap netral. "Tapi saya pikir lagi dari pada netral juga gak jelas lebih baik saya berpihak pada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 yang juga kawan saya saat saya masih di UGM," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement