Senin 10 Apr 2023 16:26 WIB

Jelang Bebas, Anas Urbaningrum Dijenguk Adiknya

Anas akan menyampaikan pidato di hadapan ribuan simpatisannya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengikuti sidang lanjutan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (26/7).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengikuti sidang lanjutan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Terpidana korupsi Anas Urbaningrum akan bebas bersyarat pada Selasa (11/4/2023) dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung sekitar pukul 14.00 WIB. Jelang bebas, kondisi kesehatan mantan ketua Partai Demokrat ini sehat.

"Alhamdulillah Mas Anas sehat, jadi sehari menjelang Mas Anas merdeka kondisinya sehat," ujar adik Anas Urbaningrum Anna Lutfie seusai menjenguk Anas di Lapas Sukamiskin, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Ia mengaku berbincang ringan dengan kakaknya tentang makanan di Blitar yang akan dimakan setelah bebas. "Makanan pertama setelah merdeka, Insya Allah kalau di Blitar memang ada makanan khas ya namanya," katanya.

Sejumlah persiapan administratif, ia mengatakan telah dilakukan. Selain itu, kakaknya tersebut akan menyampaikan pidato di hadapan ribuan simpatisannya yang akan menyambut.

"Besok itu dijadwalkan pukul 14.00 WIB mas Anas sudah ada di lapangan ini (depan gerbang lapas). Jadi ada beberapa agenda di sini, yang utama tentu ada pidato dari mas Anas di hadapan para saudara, sahabat, teman-teman aktivis," katanya.

Mereka, Lutfie mengatakan akan ikut menyambut dan menjemput Anas kurang lebih dua ribu orang. Setelah itu, Anas bersama rombongan akan bergerak ke rumah makan di Cinunuk untuk buka bersama dan tarawih.

"Kemudian di situ ada diskusi-diskusi sampai pukul 21.00 Wib malam lalu bergerak menuju Blitar. Karena mas Anas ingin bisa langsung sungkem minta doa ibu yang ada di Blitar," katanya.

Ia mengatakan sejumlah tokoh politik akan menghadiri diskusi termasuk lintas organisasi. Ke depan, Anas akan lebih banyak berkegiatan di Jakarta sebab masih terdapat tiga bulan wajib lapor ke balai pemasyarakatan (bapas).

"Berkegiatan Insya Allah banyak di Jakarta ya, karena masih ada tiga bulan untuk wajib lapor," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement