Senin 10 Apr 2023 12:35 WIB

Tempuh Perjalanan 2 Jam 20 Menit, Wapres Akan Takziah ke Kediaman Menantu di Makassar

Setelah ke Makassar, Wapres akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kalsel.

Tangkapan layar Wakil Presiden Maruf Amin saat diwawancarai di sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Tangkapan layar Wakil Presiden Maruf Amin saat diwawancarai di sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan, pada Senin. Wapres diagendakan melakukan takziah dan kunjungan kerja di kedua daerah itu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (10/4/2023), Wapres terlebih dahulu akan singgah di Makassar, Sulawesi Selatan. Wapres akan melakukan takziah ke rumah duka almarhum menantunya Muhammad Rapsel Ali sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan istri Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin pukul 09.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 20 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 12.20 WITA. Wapres disambut Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Wapres dan istri Wury Ma'ruf Amin akan menuju ke rumah duka almarhum Muhammad Rapsel Ali. Sore harinya, Wapres akan melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan pada pukul 16.10 WITA.

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 15 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Banjarmasin pada pukul 17.25 WITA. Di Kalsel, Wapres disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalsel.

Kunjungan pada Bulan Ramadhan di Banjarmasin ini, akan dimanfaatkan Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin untuk menunaikan Shalat Isya dan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Al Munawarrah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di Masjid yang menjadi salah satu landmark Provinsi Kalimantan Selatan ini, Wapres juga akan memberikan tausiyah dan menyapa langsung masyarakat yang mengikuti kegiatan salat berjemaah.

Keesokan harinya, Selasa (11/4/2023), Wapres akan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjarbaru, menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Selatan, dan membuka secara resmi acara Kalimantan Selatan Halal Fair 2023. Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama pukul 13.30 WITA.

Turut mendampingi Wapres dan istri Wury Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja ini di antaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M Nasir, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement