Selasa 04 Apr 2023 19:00 WIB

Anggota DPRD DIY Meninggal di Bandara Ngurah Rai, Bali

Suparja dinilai merupakan sosok yang inspiratif dan rendah hati

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Teguh Firmansyah
Bandara Ngurah Rai Bali
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Bandara Ngurah Rai Bali

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anggota Komisi B DPRD DIY, Suparja meninggal dunia di Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/4/2023). Almarhum meninggal dunia di usia 57 tahun saat melakukan kunjungan kerja ke Bali.

"Meninggal dunia kurang lebih jam 10.00 WITA di Bandara Ngurah Rai, Bali, dalam rangkaian perjalanan dinas," kata Ketua Komisi B DPRD DIY, Andriana Wulandari, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga

Andriana mengaku terkejut dengan kabar duka tersebut. Bahkan, selama dengan Komisi B, almarhum juga dikatakan tidak pernah mengeluhkan sakit apapun. "Sangat terkejut dengan kepergian Bapak Suparja secara mendadak," ujar Andriana.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang inspiratif dan rendah hati. Pihaknya merasa sangat kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga besar almarhum.

"Semoga almarhum diterima disisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya, dan keluarga diberikan ketabahan, serta keikhlasan," katanya melanjutkan.

Berita duka ini juga dibenarkan oleh Sekretaris DPRD DIY, Haryanta yang mengatakan bahwa almarhum mengalami serangan jantung saat berada di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 10.30 WITA. Almarhum mengalami serangan jantung saat akan kembali ke DIY.

"Jadi beliau kunjungan sudah selesai hari ini. Beliau mau mendahului pulang, tapi di bandara beliau kena serangan jantung," kata Haryanta.

Hingga Selasa (4/4/2023) sore, jenazah almarhum masih berada di Bali. Haryanta menyebut, tengah diusahakan pesawat kargo untuk membawa jenazah almarhum pulang ke rumah duka yang ada di Kabupaten Gunungkidul, DIY.

"Dalam suasana berkabung ini, segenap pimpinan dan anggota DPRD DIY mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Bapak Suparja. Segala doa terbaik kami haturkan, semoga almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah," ujarnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement