Ahad 02 Apr 2023 22:50 WIB

Ketum PAN Zulhas: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan

Zulhas menyebut kehadiran Presiden memberi aura kemenangan lima parpol yang hadir.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato di acara Silaturahim Ramadhan bersama Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Kantor DPP PAN, Jakarta, Ahad (2/4/2023).
Foto: dok republika
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato di acara Silaturahim Ramadhan bersama Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Kantor DPP PAN, Jakarta, Ahad (2/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut acara Silaturahim Ramadhan merupakan konsolidasi kebangsaan. Menurut Zulkifli Hasan (Zulhas) acara silahturahim yang digelar PAN merupakan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin.

Ketum PAN berharap Silaturahim Ramadhan bisa melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat. “Tidak hanya sekadar kita seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengkonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kita, komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar tentu yang belum sempurna di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," tutur Zulhas saat acara Silaturahim Ramadhan bersama ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Kantor DPP PAN, Ahad (2/4/2023).

Baca Juga

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta sejumlah ketum parpol koalisi pendukung pemerintahan. Diantaranya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketum PPP Mardiono.

"Kalau konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen kita siap memasuki tahun politik ini maka akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan,” tutur Ketum PAN.

Zulhas berharap dari pertemuan tersebut juga dapat memerkuat komitmen ketum-ketum partai tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. "Jadi pertemuan kita silaturahim kita di rumah matahari kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memerkuat komitmen kita di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita," tegas Menteri Perdagangan ini.

Dalam kesempatan itu, Zulhas turut mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di acara Silaturahim Ramadhan bersama lima ketum parpol pendukung pemerintah. Menurut Ketum PAN, kehadiran Presiden Jokowi membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang ikut berkumpul.

"Saya sungguh terharu sekali lagi, terima kasih, auranya Saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden insya Allah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang hadir di ruangan ini," tegas Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement