Rabu 29 Mar 2023 00:17 WIB

Viral Polisi Izinkan Buka Pintu Sel Agar Tahanan Bisa Peluk Sang Putri

Polisi yang membukakan pintu tahanan tersebut diketahui adalah Bripka Handoko.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
  Rumah tahanan.(ilustrasi)
Foto: Antara
Rumah tahanan.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan viral video seorang ayah di balik jeruji besi sel tahanan memeluk sang putri. Polisi kemudian memberi izin untuk membuka sel tahanan sehingga narapidana bisa memeluk dan menggendong anaknya.

Kejadian menyentuh ini terjadi di Polsek Maro Sebo, Muaro Jambi pada Jumat (24/3/2023) bertepatan dengan jam berbuka puasa. Sang ayah ditahan lantaran kasus pencurian. Polisi yang membukakan pintu tahanan tersebut diketahui adalah Bripka Handoko.

Akun Instagram @undercover.id mengunggah video tersebut dengan keterangan "Cinta pertamanya anak perempuan." Komentar warganet kemudian membanjiri media sosial.

"Seburuk-buruknya orang tua, pasti tak menginginkan anaknya kelak mengikuti jejaknya. Pasti semua orang tua menginginkan kelak anaknya memiliki kehidupan yang lebih baik lagi... Semangat Ayah... Kasih sayang mu membentuk pribadi anak - anakmu menjadi lebih berwarna dan mampu membukakan masa depan yang cerah," kata salah satu pengguna Instagram seperti dikutip pada Selasa (28/3/2023).

"Sebaiknya anak kecil dihindarkan untuk melihat kondisi ayahnya yang berada dibalik jeruji besi, dikondisikan untuk tidak tahu keadaan ayahnya, karena tidak baik untuk kondisi psikologis anak ke depannya," kata komentar lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement