Selasa 28 Mar 2023 17:51 WIB

Keluarga David: Surat Malah Minta Doakan Shane, Nirempati!

Keluarga David sebut surat Shane Lukas nirempati karena justru minta mendoakan Shane.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Rekonstruksi penganiayaan David oleh tiga tersangka, Mario Dandy Satriyo, Shane Lukas dan AG. Keluarga David sebut surat Shane Lukas nirempati karena justru minta mendoakan Shane.
Foto: Ali Mansur/Republika
Rekonstruksi penganiayaan David oleh tiga tersangka, Mario Dandy Satriyo, Shane Lukas dan AG. Keluarga David sebut surat Shane Lukas nirempati karena justru minta mendoakan Shane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tersangka kasus penganiayaan berat, Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan (19 tahun) mengirimkan surat permohonan maaf kepada korban terhadap terhadap Cristalino David Ozora (17 tahun) dan keluarganya melalui tim penasihat hukum. Surat tulisan tangan tersebut ditulis langsung oleh Shane dari balik jeruji penjara.

Perwakilan keluarga David, Alto Luger membenarkan adanya surat dari Shane untuk korban David. Kata dia, surat itu dikirim Shane beberapa hari lalu ke rumah sakit. Namun, pihak keluarga menyatakan tidak memberikan maaf dan damai kepada Shane.

Baca Juga

Dia menilai surat yang ditulis oleh Shane dan dikirim melalui penasehat hukumnya tersebut tidak berempati. "(Surat) dari Shane disampaikan di penasihat hukum. Tidak ada maaf, dan tidak ada damai. Itu surat yang nirempati," kata Alto, Selasa (28/3/2023).

Menurut Alto, surat dikirim setelah hampir lebih satu bulan penganiayaan kepada David. Kemudian isi dalam surat tersebut, Shane juga meminta doa dari David dan keluarganya. Sehingga dianggapnya surat tersebut tidak memberikan rasa empati kepada David yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kedua, suratnya meminta David dan keluarganya berdoa untuk S. Ini nirempati," kata Alto dengan heran.

Selain itu Alto juga memberikan pendapatnya terkait surat tangan Shane melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitanya, dia menuliskan bagaiamana mungkin membaca surat permintaan maaf dari Shane sementara David masih belum mampu mengenali dirinya sendiri akibat penganiayaan berat yang dialaminya.

"David yang kamu aniaya masih berjuang untuk kembali hidup! Mengenali dirinya sendiri saja dia tidak mampu, mengenali orang tuanya saja dia tidak mampu, apalagi membaca permintaanmu untuk mendoakanmu agar kamu bisa memecahkan perkara penganiayaan," tulis Alto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement