Sabtu 25 Mar 2023 14:31 WIB

Dua Pemuda Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan Meninggal

Sebelumnya, korban bersama sejumlah temannya benerang di Pantai Pangandaran.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ani Nursalikah
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (25/3/2023). Dua Pemuda Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan Meninggal
Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (25/3/2023). Dua Pemuda Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Tim SAR gabungan menemukan dua pemuda atas nama Iwan (28 tahun) dan Rafael (17) di Pantai Pangandaran, Sabtu (25/3/2023). Dua pemuda itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin, mengatakan penemuan itu bermula ketika ada nelayan yang melaporkan terkait adanya jenazah yang mengambang pada Sabtu sekitar pukul 08.12 WIB. Setelah diperiksa, jenazah itu memiliki ciri-ciri yang sama dengan pemuda atas nama Rafael. 

Baca Juga

"Tim SAR gabungan langsung melaksanakan pengecekan dan dikonfirmasi jenazah yang ditemukan merupakan Rafael, korban terseret arus di Pantai Barat Pangandaran," kata Edwin, Sabtu siang. 

Menurut dia, jenazah Rafael ditemukan dengan jarak sekitar delapan kilometer dari tempat terakhir dilaporkan hilang (last known position/LKP). Setelah dievakuasi, jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran pada pukul 09.30 WIB.

 

Edwin menambahkan, jenazah atas nama Iwan juga telah dikonfirmasi oleh Tim Inafis Polres Pangandaran. Sebelumnya, jenazah Iwan ditemukan oleh seorang pemancing setempat pada Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 21.10 WIB.

Usai ditemukan dua pemuda itu, tim SAR gabungan menghentikan operasi SAR di Pantai Pangandaran. Unsur SAR yang terlibat kemudian dikembalikan ke satuan masing-masing. 

Sebelumnya, Iwan dan Rafael dilaporkan tenggelam pada Kamis (23/3/2023). Ketika itu, korban bersama sejumlah temannya benerang di Pantai Pangandaran, tepatnya di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran. 

Namun, ketika teman-temannya sudah naik ke darat, kedua korban berteriak-teriak minta tolong. Saat dilihat, korban sudah terseret arus dan hilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement