Rabu 22 Mar 2023 16:40 WIB

Andika Hazrumy Siap Kawal Perintah Safari Ramadhan Golkar di Wilayah Jawa I

Safari Ramadhan merupakan perintah Ketum Golkar Airlangga untuk menyerap aspirasi.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar Andika Hazrumy
Foto: dok pribadi
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar Andika Hazrumy

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar Andika Hazrumy meminta fungsionaris partai di wilayah Jawa I mulai melakukan safari Ramadhan. Permintaan ini sesuai dengan perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto agar seluruh fungsionaris dan kader giat mendatangi masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Andika memastikan fungsionaris Golkar di Wilayah Jawa I yang meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten siap mengamankan perintah tersebut. "Hasil kordinasi kami di Jawa I menyebutkan fungsionaris akan bergerak mengamankan perintah Ketum (Airlangga)," kata Andika saat mengunjungi Pondok Pesantrem Darul Muttaqin di Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, dalam keterangan, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga

Mantan wakil gubernur Banten ini mengaku di wilayah Banten dirinya akan mengawal langsung perintah DPP Golkar tersebut. "Kebetulan penugasan saya dari partai juga di wilayah Provinsi Banten, jadi Insya Allah bersama DPD Golkar Banten kita akan mengawal ini," ujarnya.

Andika mengatakan Bulan Ramadhan merupakan momentum baik menjalin silaturahim bagi fungsionaris Golkar dengan konstituen di akar rumput. Dia melanjutkan, fungsionaris yang baru mendapat penugasan untuk menjadi calon legislatif atau calon eksekutif pada Pemilu 2024, Ramadhan menjadi momentum menjalin silaturahim.

"Silaturahim dengan tujuan menjaring aspirasi akan sangat baik dilakukan pada momentum Ramadhan yang memang identik dengan nilai-nilai Islami yang mengakar di masyarakat kita," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris Golkar untuk melakukan safari Ramadhan. Tujuan safari Ramadhan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu diungkapkan Airlangga dalam acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di halaman Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (19/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement