Jumat 17 Mar 2023 23:55 WIB

Saga dan Masyarakat Bone Doa dan Shalawat untuk Kelancaran Pilpres 2024

Ganjar dan Erick digadang-gadang untuk dipasangkan di 2024.

Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BONE --  Seluruh masyarakat Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diajak bersholawat dan berdoa agar Pemilu Presiden (Pilpres)  2024 berjalan lancar. Kegiatan digelar pada Jumat (17/03/2023).

Acara digelar bersama masyarakat Kabupaten Bone yang menginginkan pemimpin yang amanah, peduli dengan rakyat, dan pemimpim yang mempunyai banyak prestasi untuk kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga

Hadroh  Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Buru, juga hadir untuk memeriahkan acara dengan melantunkan sholawat di atas panggung, disambut dengan suka cita oleh masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sambil bershalawat. 

Selain itu, dalam kegiatan yang digelar oleh Sahabat Ganjar (Saga) mereka juga mendoakan Ganjar Pranowo maju dan dipercaya pada Pilpres 2024. 

DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bone, melakukan foto bersama dengan semangat oleh tokoh agama setempat dan masyarakat yang hadir.

Acara bertajuk 'Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024', dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, untuk meminta ridho Allah SWT agar acara berjalan dengan lancar.

Seluruh masyarakat Kabupaten Bone yang hadir Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dari Ganjar yang disasksikan oleh masyarakat yang hadir. 

DPC Saga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Subair Silaleng, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, selalu diberikan keberkahan. Selain itu juga memperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Bone sosok Ganjar.

“Pada malam hari ini merupakan ajang talisilatuhrahmi sesama warga Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kami memohon kepada keberkahan dan kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melalui pemimpim yang tepat," ujar Subair. 

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT kegiatan Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024, berjalan dengan lancar dan sukses. Masyarakat yang hadir sangat suka cita dalam berdoa dan bersholawat bersama kali ini. Ini menjadi momentum yang baik untuk masyarakat  disini, untuk mendoakan pemimpin Indonesia yang amanah dan perduli dengan masyarakat," kata Subair menambahkan.

Ustadz Jamaluddin AL Ghafani, memberikan tausiah dan  Ustadz Andi Awal Alghifari M, memimpin jalannya kegiatan tersebut.

“Harapannya silahturahmi ini akan terus terjalin dengan Masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan untuk bapak ganjar dan sekeluarga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.” kata Subair.

Dinamika menuju Pilpres 2024 sendiri terus menarik perhatian. Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir semakin realistis untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pilpres 2024.

"Sangat realistis kalau kemudian KIB ini melirik calon atau tokoh yang populer, walaupun tidak merupakan elite dari partai di KIB sendiri," ucap Saidiman Ahmad dalam keterangan yang dilansir Antara

Saidiman mengatakan, elektabilitas Ganjar maupun Erick Thohir terus konsisten berada di posisi teratas.

Saidiman mengatakan bahwa Ganjar saat ini menduduki posisi teratas sebagai capres pada sejumlah temuan lembaga survei nasional. Hal tersebut membuat namanya sangat berpotensi untuk diusung oleh KIB.

"Saya kira ini alasan yang kedua kenapa kemudian nama seperti Ganjar Pranowo cukup realistis untuk dimajukan," ujar Saidiman.

Begitu pun dengan Erick Thohir, ujarnya melanjutkan. Ia memandang Erick Thohir menjadi tokoh yang banyak meraih simpati publik. Bahkan, Saidiman mengatakan dalam survei lembaganya, mayoritas masyarakat menginginkan Erick Thohir sebagai pemimpin nasional.

"Kemudian untuk penyebutan cawapres, saya kira ini juga menarik. Kami dalam survei SMRC menemukan bahwa nama Erick Thohir itu adalah salah satu tokoh yang mulai terdeteksi oleh publik sebagai calon pemimpin nasional, saya kira sangat realistis," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement