Kamis 16 Mar 2023 15:40 WIB

Universitas Nusa Mandiri Buka Perkuliahan S2 Ilmu Komputer dengan Matrikulasi

Matrikulasi bertujuan mengenalkan garis besar perkuliahan yang dihadapi mahasiswa

Program Studi Magister Ilmu Komputer (S2) Universitas Nusa Mandiri sambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik Genap 2022-2023 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program Studi Magister Ilmu Komputer (S2) Universitas Nusa Mandiri sambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik Genap 2022-2023 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Magister Ilmu Komputer (S2) Universitas Nusa Mandiri sambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik Genap 2022-2023 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Salah satu kegiatannya adalah Kuliah Umum Matrikulasi yang berlangsung di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat, Jalan Kramat Raya No 18, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/3/2023) dan Ahad (12/3/2023).

Kegiatan Matrikulasi ini bertujuan untuk mengenalkan garis besar perkuliahan yang akan mahasiswa hadapi nantinya. Selain itu, kegiatan ini juga memberi motivasi kepada maba untuk menjalani perkuliahannya.

Baca Juga

Kuliah Umum Matrikulasi ini berisi tiga mata kuliah, mata kuliah pertama pada hari pertama oleh Arif Hidayat, SS., M.Hum dengan materi "Advanced English for Computer Scientist". Kemudian di hari kedua, paparan oleh Dr. Windu Gata, M.Kom tentang "Ethics in Information Technology".

Dalam paparannya, Windu menjelaskan tentang etika di dunia pendidikan, etika bisnis di dunia kerja, membina praktik bisnis yang baik hingga bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang beretika.

Selanjutnya, di hari yang sama, pemaparan materi "Introduction to Computer Science" oleh Dr. Tr. Lindung P. Manik, yang memperkenalkan tentan ilmu komputer secara umum, komputer dan agen komputasi, algoritma dan pemrograman, tren-tren yang ada pada ilmu komputer saat ini hingga bagaimana ilmu komputer yang ada di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Sementara itu, Dr Dwiza Riana, Rektor UNM mengatakan, hadirnya matrikulasi ini, akan membuat maba S2 UNM merasa semangat dan punya gambaran tentang perkuliahan yang diajarkan nantinya di kelas.

“Matrikulasi ini sangat penting, sebelum mahasiswa baru (maba) memulai aktif berkuliah, kita kasih beberapa materi dan gambaran nantinya akan belajar tentang apa aja dan bagaimana perkuliahannya. Dari situ bisa menghadirkan semangat belajar bagi para maba S2 UNM,” jelas Dwiza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement