Kamis 09 Mar 2023 22:09 WIB

UNM Gandeng MDU Perkenalkan Dunia Podcaster pada Siswa SMK

Para siswa/i SMK diajak mengenal di balik layar dunia 'podcaster'.

Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses memunculkan minat siswa/i SMK untuk terjun di dunia digital kretaif, khususnya menjadi content creator dan podcaster.
Foto: Dok. UNM
Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses memunculkan minat siswa/i SMK untuk terjun di dunia digital kretaif, khususnya menjadi content creator dan podcaster.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses memunculkan minat siswa/i SMK untuk terjun di dunia digital kretaif, khususnya menjadi content creator dan podcaster. Hal tersebut dilakukan melalui kegitan CreaBesT (Creative, Business & Talent) yang sukses dilaksanakan pada 28 Februari hingga 1 Maret 2023. 

Bertemakan 'How to be a Successful Content Creator', acara ini digelar di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Siti Fatmawati, salah satu peserta yang merupakan siswi jurusan Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran SMK Barunawati mengaku senang mengikuti acara CreaBesT ini.

Baca Juga

“Senang sekali, karena ini pengalaman pertama untuk saya. Saya jadi tahu bidang podcaster, sehingga punya pengalaman baru untuk ke depannya bisa mengembangkan kemampuan yang ada pada diri saya,” ungkap Siti saat wawancara langsung, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/3/2023).

Ia mengungkapkan bahwa setelah mendapat komentar positif dari beberapa teman, keinginan untuk terjun di bidang podcast semakin kuat. “Mendapat tanggapan teman-teman yang positif kepada saya, perihal praktek langsung jadi podcaster, membuat saya merasa ada peluang untuk jadi seorang podcaster dan membulatkan tekad serta mimpi saya untuk jadi podcaster,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ruwanti selaku guru pembimbing dari SMK Barunawati pun mengungkapkan CreaBesT ini merupakan acara yang sangat menarik. Materi yang disampaikan sangat relate atau berhubungan langsung dengan siswa/i di sekolah.

“Materi yang disampaikan menarik dan berhubungan langsung dengan siswa/i saya, hal ini bisa menjadi salah satu ide baru bagi mereka dalam mengembangkan potensi khususnya di bidang podcast,” ujar Ruwanti.

Ia pun berharap acara seperti ini semakin dikembangkan dan dilakukan lebih luas lagi untuk sekolah-sekolah lain, sehingga materi yang bagus seperti ini bisa diketahui oleh banyak orang

“Semoga MDU dan kampus digital bisnis UNM tetap konsisten untuk bisa memberikan inside atau masukan baru untuk generasi muda Indonesia, sehingga mereka bisa terpacu untuk lebih kreatif,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement