Rabu 15 Mar 2023 23:22 WIB

Enam Pencuri Kendaraan yang Viral di Media Sosial Dibekuk di Bekasi

Dua pelaku pencurian disertai pembacokan di Cikarang Barat masih di bawah umur.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor ditangkap (ilustrasi). Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi meringkus enam orang pencuri dengan kekerasan, pemberatan, dan pencuri kendaraan bermotor yang menjadi tersangka tiga kasus berbeda, Rabu (15/3/2023)..
Foto:

Salah satu pelaku berinisial MR sempat melawan saat ditangkap. Petugas kepolisian kemudian menembak kaki pelaku.

Kasus terakhir ialah pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Cikarang Barat. Kedua pelaku membacok korban saat sedang menuntun kendaraan yang mogok.

"Mereka berdua kemudian mengambil kendaraan korban dan pergi melarikan diri. Untuk inisial tidak kami sampaikan karena keduanya masih di bawah umur," kata Twedi.

Pelaku perkara pengancaman disertai melukai korban hingga perampasan dijerat Pasal 368 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal sembilan tahun penjara. Mereka juga dikenai Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara.

Kemudian pelaku pencurian kendaraan bermotor dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun penjara. Sedangkan pelaku pencurian dengan kekerasan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement