Rabu 15 Mar 2023 19:41 WIB

Mensesneg Pratikno Masih Dirawat di RSPAD, Kondisinya Terus Membaik

Dokter RSPAD memantau kondisi Pratikno terkait penyebab sakit sendi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kini semakin menunjukkan perbaikan setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pratikno sudah beberapa hari menjalani perawatan sehingga tak bisa mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi keluar kota.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyebut, meski kondisi atasannya membaik, namun Pratikno masih harus menjalani perawatan di RSPAD. "Sudah membaik," kata Bey di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Bey menyampaikan, Pratikno sudah bisa menerima tamu meskipun masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Namun, dokter mengingatkan agar eks rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut mengutamakan proses penyembuhan terlebih dahulu.

"Sudah bisa menerima tamu kan beliau selalu menerima tamu, jadi diingatkan dokter jangan terlalu bersemangat karena harus istirahat dulu," ujar Bey.

Mensesneg Pratikno sedang mendapatkan pemantauan dari RSPAD sakit untuk mengetahui penyebab sakit sendi yang dideritanya. "Kaki sakit untuk berdiri. Perlu di RS untuk dipantau penyebab sakit di sendi," ujar Bey di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Selama ini, Bey mengaku, terus berkomunikasi dan melaporkan berbagai kegiatan Presiden Jokowi kepada Pratikno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement