Senin 13 Mar 2023 14:09 WIB

Dua Terduga Pelaku Pembacokan Pelajar yang Hendak Menyeberang Jalan Berhasil Ditangkap

Polisi mengimbau keluarga maupun rekan korban tak melakukan aksi balasan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi pembacokan terhadap pelajar di Bogor.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi pembacokan terhadap pelajar di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Polresta Bogor Kota berhasil menangkap dua terduga pelaku pembacokan terhadap siswa SMK berinisial AS (16 tahun) di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kelurahan Ciparigi, Kota Bogor. Selain dua terduga pelaku, polisi juga menangkap satu orang yang membantu terduga pelaku bersembunyi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menuturkan, ketiganya ditangkap di luar wilayah Kota Bogor. Ketiganya ditangkap belum lama ini.

Baca Juga

“Pelaku dua orang tertangkap, satu lagi itu orang yang menyembunyikan itu juga kami tangkap di luar wilayah Bogor tadi,” kata Bismo kepada awak media, Senin (13/3/2023).

Bismo menyebutkan, saat ini polisi belum bisa mengungkap apa peran dari masing-masing terduga pelaku. Sebab, polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

“Nanti kami sampaikan perannya masing-masing. Kami mohon waktu segera kami ungkap,” ujar Bismo.

Di samping itu, Bismo dan jajaran Polresta Bogor Kota juga menyampaikan agar jangan ada aksi balasan baik dari pihak keluarga, warga, hingga rekan korban dari sekolahnya. Polisi pun telah menyampaikan ke rekan korban bahwa terduga pelaku sudah ditangkap.

“Tadi disampaikan jangan ada aksi balasan dan lain lain. Dan juga kita sampaikan juga pelaku sudah tertangkap, dan biarkan proses penegakan hukum berjalan secara profesional,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar berinisial AS meninggal dunia usai dibacok di sekitaran Simpang Pomad, Kota Bogor pada Jumat (10/3/2023). Korban disabet dengan pedang ketika hendak menyeberang jalan oleh pelaku yang menaiki motor.

Korban merupakan warga Kampung Cijujung Tengah, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Tetapi, korban merupakan pelajar kelas 10 salah satu SMK swasta di wilayah Kota Bogor. AS kemudian dimakamkan tak jauh dari rumahnya pada Sabtu (11/3/2023).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku berjumlah tiga orang menaiki satu motor. Pelaku melintas dari arah Cibinong menuju Kota Bogor yang langsung melayangkan senjata tajam kepada korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement