Ahad 12 Mar 2023 11:40 WIB

BMH-Majelis Telkomsel Taqwa Kuatkan Dakwah Dai dengan Motor Dakwah

Selama ini Ustadz Idil mengandalkan motor pinjaman dari pesantren untuk berdakwah.

 BMH bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) sinergi kuatkan dakwah dai pedalaman dengan menyerahkan bantuan motor untuk dakwah, antara lain untuk dai Tangguh di Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) sinergi kuatkan dakwah dai pedalaman dengan menyerahkan bantuan motor untuk dakwah, antara lain untuk dai Tangguh di Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) sinergi kuatkan dakwah dai pedalaman dengan menyerahkan bantuan motor untuk dakwah. "Alhamdulillah bantuan motor ini sangat menguatkan program dakwah kami di sini," ungkap dai penerima manfaat, Ustadz Idil, SH dalam keterangan persnya.

Saat ini Ustadz Idil tugas di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Ia  setiap bulannya membina masyarakat yang tergabung dalam majelis taklim.

Baca Juga

"Sejauh ini kami membina masyarakat di Mamasa, seperti Majelis Ta’lim Imanut Taqwa di Desa Makuang. Kemudian Majelis Ta’lim At Taqwa Kelurahan Messawa. Dan, Majelis Ta’lim Baburahman Pasapa Mambu, serta Majelis Ta’lim Baitussalam Rimpung," urai Ustadz Idil.

Selain itu ada juga penerima manfaat berikutnya, Ustadz Haris. Ustadz Haris sehari-hari membina Pesantren Tahfidz Hidayatullah Mamuju Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Kabupaten Mamuju.

Selain itu, ia  juga aktif mengajar di Rumah Quran yang ada di Desa Pasabbu Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. 

Sementara itu Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Dzul Ardzil menerangkan bahwa Ustadz Idil dalam berdakwah selama ini hanya mengandalkan motor pinjaman dari pesantren. 

“Ustadz Idil, selama ini berdakwah menggunakan motor operasional milik pesantren karena memang tidak memiliki kendaraan sendiri. Hadirnya bantuan berupa motor dakwah ini akan menjadikan kiprah dari dai tersebut semakin kuat dan luas. Kita berharap Ustadz Idil SH dapat semakin intens membina masyarakat mencerdaskan bangsa," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement