Ahad 05 Mar 2023 17:06 WIB

Semarak HUT Ke-20 KBPP Polri di GBK Senayan Berlangsung Meriah

Semarak HUT ke-20 ini dirangkaian kegiatan lain dalam Bulan Bakti KBPP Polri. 

Ribuan warga anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-20 FKBPP di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ahad (5/3/2023).
Foto: Dok, Republika
Ribuan warga anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-20 FKBPP di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ahad (5/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semarak HUT ke-20 Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, berlangsung meriah, Ahad  (5/3/2023). Kegiatan ini diikuti ribuan orang dari anggota KBPP Polri dan masyarakat umum.

Sejumlah acara digelar sejak pagi pukul 05.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB, antara lain Fun Walk, Aerobik Zuma Bollywood, Line Dance, Pengundian Door Prize, dan semua peserta dapat menikmati Festival Soto Nusantara, dan lainnya. Pemotongan kue ulang tahun KBPP Polri dilakukan oleh Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc, dan hadir juga Pembina KBPP Polri.

Evita Nursanty mengatakan, semarak HUT ke-20 KBPP Polri di GBK ini dan berbagai rangkaian kegiatan lain dalam Bulan Bakti KBPP Polri,  merupakan bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota KBPP Polri serta masyarakat atas dukungan yang diberikan kepada KBPP Polri di seluruh Indonesia.

"Kami ingin mengucapkan syukur atas semua dukungan yang diberikan kepada KBPP Polri. Sekaligus menyampaikan komitmen kami untuk mendukung berbagai agenda kebangsaan kita, mulai dari Pemilu, IKN Nusantara, percepatan pemulihan ekonomi dan lainnya," kata Evita dalam keterangannya yang diterima Republika, Ahad (5/3/2023).

Dalam rangkaian acara HUT ke-20 KBPP Polri, juga diadakan ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata yang dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-20 KBPP Polri di Balai Tetap Setia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diadakan juga kegiatan pendukung lain yaitu Road to HUT KBPP Polri ke-20 berupa Bulan Bakti KBPP Polri yang diadakan sejak 1 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023. Meliputi kegiatan apel siaga, lomba vlog, kunjungan ke Lapas Wanita dan Anak, serta pemberian bantuan sosial sembako di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan lainnya yang melibatkan pengurus pusat hingga daerah di seluruh Indonesia.

Tema peringatan HUT KBPP Polri kali ini, yaitu “Dengan Peringatan HUT ke-20 dan Bulan Bakti KBPP  Polri 2023 kita perkuat eksistensi KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa–untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju”. 

Evita menyerukan, kepada semua anggota KBPP Polri di seluruh Indonesia untuk terus berkontribusi dalam membantu pemerintah, Polri, dan masyarakat sesuai dengan tujuan berdirinya KBPP Polri 20 tahun lalu. Yakni, antara lain menggalang persatuan dan kesatuan, mengembangkan semangat pengabdian sebagai wujud cinta tanah air, untuk kesejahteraan serta mengembangkan misi Polri.

"Kiranya melalui peringatan HUT dan Bulan Bakti KBPP Polri ini, kehadiran KBPP Polri semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia," tuturnya.

Organisasi KBPP Polri sendiri resmi berdiri pada Munas I tanggal 1 Maret 2003 di Sukabumi berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement