Jumat 03 Mar 2023 05:57 WIB

Kemen PPPA akan Bantu Pendidikan Anak Korban Kekerasan di Cimahi

Anak korban kekerasan harus mendapatkan perhatian ekstra dari pemerintah.

Polres Cimahi menangani kasus kekerasan terhadap anak.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Polres Cimahi menangani kasus kekerasan terhadap anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar mengatakan akan membantu mencari solusi bagi pendidikan AMN (12), korban kekerasan ayah kandung di Cimahi, Jawa Barat, akan dibicarakan setelah AMN sembuh.

"Setelah gips di tangannya dibuka, akan dibicarakan (kelanjutan pendidikan)," kata Nahar kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Nahar menyampaikan kondisi AMN saat ini masih rawat jalan.

AMN kini tinggal bersama bibi-nya di Bandung, Jawa Barat. "AMN sudah dengan bibi-nya, tapi belum sekolah lagi," kata Nahar.

AMN dan adiknya, AH yang tewas dianiaya ayahnya, diketahui tidak bersekolah.

Sebelumnya, AMN bersama adiknya AH (10) menjadi korban anak yang dianiaya oleh ayah kandungnya, AN (37). Penganiayaan terjadi di rumah kontrakan mereka di Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Senin (6/2).

Akibat peristiwa kekerasan tersebut, AH akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara AMN mengalami luka serius dan dirawat intensif di rumah sakit.

Pelaku AN telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi. Perlakuan keji AN kepada anak-anak kandungnya diduga karena marah lantaran uang senilai Rp450 ribu hasil ngamen miliknya diambil tanpa izin oleh anaknya.

Pada Senin (27/2), penyidik Polres Cimahi menggelar rekonstruksi kasus ini. Sedikitnya ada 22 adegan yang diperagakan oleh tersangka AN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement