Rabu 01 Mar 2023 23:28 WIB

TransJakarta Mundurkan Waktu Relokasi Halte Harmoni ke 4 Maret 2023

Relokasi dilakukan karena pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202.

Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta di Halte Transjakarta Harmoni, Jakarta, Selasa (13/9/2022) (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memundurkan waktu relokasi halte Harmoni, Jakarta Pusat, dari sebelumnya pada Jumat 3 Maret 2023, menjadi Sabtu 4 Maret 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta di Halte Transjakarta Harmoni, Jakarta, Selasa (13/9/2022) (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memundurkan waktu relokasi halte Harmoni, Jakarta Pusat, dari sebelumnya pada Jumat 3 Maret 2023, menjadi Sabtu 4 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memundurkan waktu relokasi halte Harmoni, Jakarta Pusat, dari sebelumnya Jumat, 3 Maret 2023 menjadi Sabtu 4 Maret 2023.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (1/3/2023), mengatakan, keputusan pengubahan jadwal relokasi halte Harmoni demi kenyamanan pelanggan. Relokasi dilakukan karena adanya pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202.

Baca Juga

"Kami sedang melakukan persiapan agar pelanggan tetap nyaman memanfaatkan layanan TransJakarta," ujarnya.

Apriastini menjelaskan, untuk halte lainnya yakni Mangga Besar telah dilakukan penutupan dan relokasi pada 25 Februari 2023. Sementara untuk halte Sawah Besar sudah dilakukan penutupan dan relokasi pada 28 Februari 2023.

Sebelumnya, sehubungan pembangunan jalur moda transportasi MRT Jakarta Fase 2A yang kini masih terus dilakukan, sebanyak tiga halte TransJakarta di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk direlokasi. Tiga halte TransJakartaitu adalah halte Harmoni, Sawah Besar, serta Mangga Besar dan dibangun halte sementara untuk para pelanggan.

"Halte TransJakarta sementara yang merupakan salah satu pekerjaan persiapan konstruksi paket kontrak 202 (CP202) MRT Jakarta, telah disiapkan pada beberapa lokasi yang tidak jauh dari halte eksistingnya dan telah selesai dibangun," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Ahmad Pratomo sebelumnya.

Ahmad Pratomo menjelaskan, agar pelanggan TransJakartapengguna ketiga halte tersebut dapat tetap terlayani, berbagai halte sementara siap dioperasikan secara bertahap, terdiri atas:

1. Dua halte sementara pengganti halte eksisting Mangga Besar siap dioperasikan pada 25 Februari 2023, yaitu:

a. Halte sementara Mangga Besar pada sisi Jalan Hayam Wuruk di depan PT Sango Ceramics Indonesia dan Rumah Makan Garuda Hayam Wuruk (arah Blok M);

b. Halte sementara Mangga Besar di sisi Jalan Gajah Mada yang berada di depan BCA KCU Gajah Mada (arah Kota).

 

2. Dua halte sementara pengganti halte eksisting Sawah Besar siap dioperasikan pada 28 Februari 2023, yaitu:

a. Halte sementara Sawah Besar di sisi Hayam Wuruk di depan Jalan Kebon Jeruk VII (arah Blok M);

b. Halte sementara Sawah Besar yang berada di sisi Jalan Gajah Mada tepat di depan Jalan Keselamatan (arah Kota).

 

3. Dua halte sementara pengganti halte eksisting Harmoni siap dioperasikan pada 3 Maret 2023 (kini diubah menjadi 4 Maret 2023), yaitu:

a. Halte sementara Harmoni Hayam Wuruk (arah Blok M) yang berada di depan Dunkin Donuts dan Jalan Batu Ceper;

b. Halte sementara Harmoni pada sisi Jalan Gajah Mada di depan Gedung Pelni (arah Kota).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement