Rabu 01 Mar 2023 09:55 WIB

UAS Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Kabupaten Kapuas Hulu

UAS juga akan ceramah Subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kalbar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ustadz Abdul Somad (UAS).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustadz Abdul Somad (UAS).

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan menghadiri tabligh akbar di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 5-6 Maret 2023. Menurut Ketua Panitia Tablig Akbar Kapuas Hulu, Iwan Setiawan rombongan UAS dijadwalkan tiba di Bandara Pangsuma, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (5/3/2023) siang WIB.

Dari Bandara Pangsuma, kata Iwan, rombongan UAS akan menuju ke rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu. Kemudian, UAS beramah tamah dengan para pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Selanjutnya, UAS akan menyampaikan ceramah dalam tabligh akbar yang dijadwalkan di GOR Uncak Kapuas pada pukul 19.30 WIT, serta ceramah Subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Iwan mengatakan, panitia mempersiapkan panggung utama di GOR Uncak serta pengaturan lalu lintas dan pemarkiran kendaraan untuk keperluan tablig akbar. Menurut dia, selama tablig akbar tempat parkir kendaraan disiapkan di sepanjang Jalan Antasari, Danau Luar, Pendidikan, dan depan Polnep Kapuas Hulu.

"Kami imbau jamaah yang hadir untuk menjaga keamanan dan menjaga kebersihan saat kegiatan berlangsung, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk juga menjaga kebersihan," kata Iwan di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (1/3/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Mohd Zaini meminta panitia tabligh akbar mempersiapkan penyelenggaraan acara dengan baik. Dia juga mengimbau warga Muslim yang menghadiri tabligh akbar untuk berlaku tertib. "Bagi yang datang dari luar Kota Putussibau untuk menggunakan kendaraan harap berhati-hati, tetap jaga keselamatan dan keamanan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement