Selasa 28 Feb 2023 13:52 WIB

Unika Atma Jaya Bagikan Beasiswa Bagi 50 Pelajar Flores Timur

Uskup Larantuka yakini beasiswa Atma Jaya jadi pembuka jalan anak Flores Timur

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko.Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambangi Flores Timur untuk mencari calon pemimpin masa depan. Unika Atma Jaya ke sana dengan membawa bantuan beasiswa kepada 50 siswa-siswi agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.
Foto: Istimewa
Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko.Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambangi Flores Timur untuk mencari calon pemimpin masa depan. Unika Atma Jaya ke sana dengan membawa bantuan beasiswa kepada 50 siswa-siswi agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambangi Flores Timur untuk mencari calon pemimpin masa depan. Unika Atma Jaya ke sana dengan membawa bantuan beasiswa kepada 50 siswa-siswi agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Kami membuka kesempatan bagi putra dan putri Flores Timur untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas. Kami sebagai perguruan tinggi juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya, Irenius Dwinanto Bimo, dalam siaran pers, Senin (27/2/2023).

Sebanyak 250 siswa dan siswi dari sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba, Senin (27/2/2023), antusias dan saling berebut mengangkat tangan. Mereka berlomba untuk mendapat kesempatan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para pengajar Unika Atma Jaya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2023 dihadiri oleh ratusan putra-putri Flores Timur. Kunjungan ke Laratuka merupakan sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa untuk melanjutkan studi di Unika Atma Jaya.

Selain itu berbagai program beasiswa juga disampaikan kepada putra dan putri Flores Timur yang hadir, baik beasiswa potongan SPP, maupun beasiswa penuh pendidikan, dan berbagai program beasiswa lainnya. Harapannya di masa depan, kerja sama ini dapat semakin meluas ke seluruh daerah-daerah lainnya.

“Untuk mencapai kualitas hidup yang baik diperlukan pendidikan yang baik. Kerja sama ini akan terus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi anak-anak di wilayah timur, khususnya Larantuka, Flores,” ujar Uskup Larantuka, Fransiskus Kopong Kung.

Dia berharap kerja sama yang berkelanjutan dengan Unika Atma Jaya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas. Program beasiswa yang diberikan oleh Unika Atma Jaya akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi Larantuka untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

Nantinya para penerima beasiswa dapat menyesuaikan dengan minat dan bakat mereka saat memilih program studi. Program yang dikembangkan ini dikhususkan untuk putra-putri di Flores Timur. Harapannya agar dapat kembali dan mengembangkan wilayah asal mereka.

Kerja sama yang dibangun ini menjadi penting dan bermanfaat bagi Indonesia. Nilai-nilai yang dimiliki Unika Atma Jaya diharapkan dapat membentuk karakter pada diri calon mahasiswa Flores Timur untuk dapat menjadi pribadi yang unggul, profesional, dan peduli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement