Senin 27 Feb 2023 12:08 WIB

Sejumlah Warga Ikuti Lomba Melamun di Tasikmalaya

Seorang peserta mengaku iseng ikut lomba karena tidak ada kerjaan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Sejumlah warga mengikuti lomba melamun di pelataran Gedung Creative Centre kota Tasik Malaya, Jawa Barat,Senin (27/2/2023). Para peserta itu melamun dengan membawa berba
Foto:

Ketua Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) Roni Fitra, mengatakan, kegiatan lomba melamun berawal dari kebutuhan banyak gagasan akan pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya. Ketika itu, ada sebuah selebaran terkait lomba melamun di sebuah daerah. Karenanya, TCIC berpikiran membuat lomba melamun untuk menampung ide atau gagasan kreatif dari masyarakat terkait pengelolaan Gedung Creative Center KotaTl Tasikmalaya. 

"Mangkanya kami adakan lomba itu dengan tema memikirkan Gedung Creative Center. Jadi harapan kami, setelah beres melamun itu ada ide kreatif yang muncul terkait pengelolaan gedung ini," kata Roni.

Ia menyebutkan, ada enam kategori yang dinilai dalam perlombaan itu. Enam kategori itu adalah peserta terlucu, terserius, terkreatif, tersedih, terprovokatif, dan terproduktif. 

Setelah melamun, Roni mengatakan, panitia akan mengarahkan peserta menulis hasil lamunannya terkait tema yang diberikan. "Mudah-mudahan itu jadi tambahan perbendarahaan ide, sehingga bisa ditindaklanjuti," kata dia.

Ia mengeklaim, awalnya terdapat sekitar 260 orang yang daftar untuk mengikuti lomba melamun. Namun, lantaran cuaca pada Senin pagi mendung, beberapa mungkin tak datang. Apalagi, kegiatan lomba melamun dilakukan pada hari biasa. 

"Jadi tidak semua datang. Namun, yang datang dari latar belakang juga bermacam-macam, mulai dari mahasiswa sampai masyarakat umum. Jadi bukan pelaku ekraf saja yang kami libatkan," kata Roni.

Roni berharap, hasil ada ide dan gagasan kreatif dari para peserta yang mengikuti lomba melamun. Sebab, pihaknya membutuhkan banyak ide dan gagasan untuk pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya lebih baik lagi ke depannya. 

 

photo
Menjaga Kesehatan Mental - (mgit03)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement